post image
KOMENTAR
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan antrian yang terjadi di bandara akibat adanya pemeriksaan merupakan hal yang tidak menjadi persoalan. Sebab, pemeriksaan yang dilakukan demi menjaga keamanan bandara di Indonesia.

Hal ini disampaikannya saat berkunjung ke Bandara Kualanamu Internasionl (KNIA) di Deli Serdang, Sabtu (16/7). Oleh karena itu, salah satu cara untuk menghindari antrian tersebut menurutnya adalah peran para calon penumpang untuk datang lebih awal ke bandara.

"Kalau diperiksa untuk pengamanan semua, ya nggak apa-apa. Kalau perlu ngantre, ya ngantre. Datangnya, ya dua jam sebelumnya. Kalau dia mepet, ya salah sendiri," ujar Jonan.

Saat ini kata, Jonan pengamanan yang ada di bandara Kualanamu sudah cukup memadai. Meski begitu, Jonan menginstruksikan kepada operator serta manajemen bandara Kualanamu dan seluruh bandara di Indonesia untuk terus melakukan pengamanan dengan ketat.

"Tentu saja (penguatan pengamanan). Tapi kalau detailnya saya nggak bisa cerita," ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Jonan didampingi oleh Dirjen Perhubungan Udara Suprasetyo dan Dirjen Perkeretaapian Prasetyo. Selain melihat terminal kedatangan, mereka juga mengunjungi air traffic control (ATC) Kualanamu.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa