post image
KOMENTAR
Menteri Perhubungan Ignatius Jonan mengkritik penerangan di Bandara Kuala Namu Internasional, Deli Serdang saat meninjau bandara tersebut, Sabtu (16/7). Menurutnya, sistem penerangan di bandara tersebut perlu perbaikan pada beberapa lokasi seperti penerangan di terminal.

"Di terminalnya itu masalah penerangan. Kalau siang memang cukup, tapi kalau malam tidak merata. Itu harus diperbaiki," kata Jonan.

Jonan menegaskan, segala hal terkait pelayanan yang ada di bandara Kualanamu juga harus diperbaiki. Begitu pula dengan pengamanan yang menurutnya sudah cukup baik.

"Hal-hal lainnya ya harus tiap tahun diperbaiki, harus lebih baik tiap tahun," ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Jonan didampingi oleh Dirjen Perhubungan Udara Suprasetyo dan Dirjen Perkeretaapian Prasetyo. Selain melihat terminal kedatangan, mereka juga mengunjungi air traffic control (ATC) Kualanamu.

"Berdasarkan ATC, ada 210 pergerakan per 24 jam jadi tidak terlalu kompleks. Tapi tetap harus waspada," ujar dia.

Usai meninjau bandara Kualanamu, Jonan beserta rombongan langsung bergerak ke Stasiun Besar Kereta Api Medan dengan menggunakan kereta api. Di stasiun tersebut, ia disambut pihak PT KAI Divre I Sumut, Kadishub Sumut dan sejumlah pihak terkait lain. Usai melakukan pertemuan, ia kemudian kembali berangkat ke KNIA dan terbang ke Jakarta.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa