post image
KOMENTAR
Sebuah pesawat latih jenis Cessna 172 jatuh di kawasan Mundu Mesigit, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, tadi pagi sekitar pukul 09.10 WIB.

Tepatnya pesawat jatuh di area sawah desa setempat. Sebelum jatuh, pesawat milik swasta itu tengah menjalani penerbangan rutin latihan siswa penerbang dari bandara TNI AU Penggung, Cirebon.

Diberitakan RMOL Jabar, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus, mengungkapkan bahwa pesawat latih tersebut membawa dua orang, yakni siswa dan pilot pendampingnya. Keduanya dilaporkan hanya mengalami luka ringan berupa lecet-lecet.

"Penerbangan rutin untuk melatih siswa penerbang, dari sekolah penerbang Bandara Panggung Cirebon. Saat ketinggian 1.000 feet mesin mendadak mati, kapten pilot lalu mencoba mengarahkan pesawat agar ke area pesawahan," jelas Yusri saat dikonfirmasi.

Lokasi sawah yang jadi tempat jatuhnya pesawat berjarak 1000 meter dari pemukiman penduduk.

"Pendaratan darurat oleh pelatih yang merupakan pilot utama dilakukan di sawah, karena melihat padatnya pemukiman saat mesin diketahui mati mendadak," ungkapnya.

Polres Kota Cirebon sudah melakukan pengamanan dengan melakukan pemasangan police line di lokasi. Kedua korban juga sudah dirawat di rumah sakit terdekat.[rgu/rmol]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa