post image
KOMENTAR
Di Kecamatan Binjai Utara, ratusan warga Lingkungan VII, Gang Pribadi, Kelurahan Pahlawan, melakukan unjuk rasa menuntut pihak PLN yang akan melakukan pembangunan pondasi tiang saluran utama tegangan ekstra tinggi (SUTET), agar menghentikan pengerjaannya terlebih dahulu, Selasa, (27/9).

Pembangunan pondasi Sutet yang akan dibangun, menurut para warga berada di tiga kelurahan, yaitu Kelurahan Pahlawan, Kelurahan Nangka, serta Kelurahan Jati Makmur. Warga menuding, pihak PLN terkesan mengabaikan kesehatan para warga.

"Warga jelas jelas tidak setuju, karena radiasi yang ditimbulkan bisa mengakibatkan kami, serta anak cucu kami mengalami penyakit. Sosialisasi aja tidak ada sama sekali, apalagi konpensasi, tiba tiba langsung mau mendirikan Sutet," ucap salah seorang pendemo yang bernama Yuli dengan nada geram.

Senada dengan Yuli, ibu Tri yang juga warga sekitar, merasa sangat kesal dengan didirikannya tiang Sutet di daerahnya.

"Belum ada pembicaraan sama sekali, sudah mau di dirikan tiang Sutet, apa kami ini di anggap bukan manusia. Kami tau ini proyek negara, tapi jangan korbankan warga, pakai hati nurani lah PLN," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Camat Binjai utara, Sugiono mengakui bahwa Pihak PLN belum ada datang ke kantor Camat Binjai utara.

"Pihak PLN akhir akhir ini belum ada datang sama sekali. Seingat saya hanya pada tahun 2013 saja, tapi dari tahun 2013 sampai sekarang, warga kan ada yang pindah atau meninggal, sepantasnya PLN assalamu'alaikum ke tempat kami, kalau udah seperti ini kami juga yang repot," ucapnya kesal.

"Rencananya warga mau kami kumpulkan untuk bertemu dengan pihak PLN," tambahnya.

Sementara itu, pihak PLN yang berada di lokasi unjuk rasa, terkesan tutup mulut, saat wartawan ingin mengkonfirmasi  terkait pembangunan Sutet.

"Kami di titipi pesan agar jangan ngomong, Nanti salah ngomong, silahkAn saja konfirmasi ke bagian humas PLN," ungkapnya.

Wakaupun unjuk rasa sedang berlangsung, namun mobil pick up yang membawa material bangunan pondasi SUTET terus berjalan.[sfj]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa