post image
KOMENTAR
Peringatan hari sumpah pemuda ke-88 di kota Binjai, dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Binjai, Jum'at (28/10) pagi.

Dalam upacara tersebut, Pemuda Indonesia diharapkan menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia.

Bonus demografi menjadi kesempatan untuk memastikan percepatan pembangunan ekonomi Indonesia menjadi negara maju, sejajar dengan negara besar lainnya.

Hal itu dikemukakan Wali Kota Binjai HM idaham yang membacakan pidato tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pada upacara sumpah pemuda ke 88, Jumat( 28/10) di Lapangan Merdeka Binjai.

"Didepan mata kita ada MEA dan perdagangan bebas Asia dan dunia, saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap dunia," ujarnya.

Peringatan hari sumpah pemuda ke-88 di Binjai dengan Irup Wali Kota HM Idaham, dihadiri organisasi kepemudaan, pelajar, Pramuka, SKPD, FKPD dan DPRD Binjai.

Dalam acara tersebut, juga diserahkan beberapa penghargaan kepada para pemuda. Diantaranya, Penerima Pemuda pelopor bidang tehnologi Jhoni Bambang Sutejo, Bidang Sosial budaya diterima Nova Gerarnita Putri dan bidang penglolaan sumber daya alama Dwi Priadi.

Wali Kota HM idaham, juga mengapresiasi terpilihnya Dwi Sevira Jani dari Binjai sebagai duta wisata se Indonesia dan saat ini sebagai  peserta jambore pemuda Indonesia tingkat nasional di Palangkaraya, Kalteng.
 
Kelompok Paduan Suara SMA Negeri 6 Binjai, Juga turut memeriahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke -88 dengan tema "Pemuda Indonesia Menatap Dunia".

"Maju Pemuda Indonesia, Jauhi Narkoba, sonsong masa depanmu demi
Bangsa dan Negaramu," sambung walikota Binjai.

Turut juga hadir, ketua DPD KNPI Binjai, Arif Rahman Syahputra Nasution SH.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa