post image
KOMENTAR
Pihak kepolisian menyayangkan masih banyaknya warga yang terjaring razia Operasi Zebra Toba 2016 yang digelar serentak di Sumatera Utara. Hal ini terlihat dari membludaknya pengendara yang menjalani sidang lapangan saat berlangsungnya razia di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Kamis (17/11) pagi.

"Banyaknya warga yang mengikuti sidang lapangan ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas sangat rendah," katan Kanit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli Lalu Lintas (Turjawal) Satuan Lalu Lintas Polrestabes Medan, AKP Tio Marlin dilokasi.

Tio menjelaskan, razia hari ini merupakan hari kedua Operasi Zebra Toba 2016. Pelanggaran yang ditindak mulai dari pelanggaran terhadap rambu lalu lintas hingga perlengkapan keselamatan berkenda serta kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor.

"Yang terutama ditindak itu pelanggaran kasat mata misalnya menerobos lampu merah. Dari situ kemudian akan diperiksa kelengkapan surat-suratnya. Atas dasar itu mereka dikenakan denda tilang," ujarnya.

Mantan Kanit Lantas Polsek Medan Kota ini menghimbau agar masyarakat meningkatkan memahami pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan masing-masing.

"Utamakan keselamatan, patuhilah semua rambu. Biasanya kecelakaan itu diawali dari adanya pelanggaran," demikian AKP Tio Marlin.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa