post image
KOMENTAR
Arsenal harus berbagi poin dengan Paris Saint-Germain (PSG) dalam partai Grup A Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (23/11) waktu setempat. Ada dua gol bunuh diri yang tercipta dalam laga ini. Gol bunuh diri dari pemain kedua tim menutup laga dengan skor akhir 2-2.

Dua gol Arsenal pada laga ini tercipta berkat eksekusi penalti Olivier Giroud, dan gol bunuh diri Marco Verratti. Sedangkan dua torehan PSG dibukukan oleh Edinson Cavani dan gol bunuh diri Alex Iwobi.

Gol pertama tercipta lewat tendangan striker PSG pada menit 18 memanfaatkan umpan Matuidi dari sisi kiri. Namun jelang turun minum, Arsenal membalas lewat eksekusi penalti Olivier Giroud sehingga kedudukan 1-1.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan semakin menarik. Meskipun keduanya sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, Arsenal dan PSG sama-sama ngotot mencetak angka.

Arsenal yang terus berupaya menekan PSG berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 setelah skema serangan mereka memaksa Marco Verratti melakukan gol bunuh diri pada menit ke 60. Kendati demikian gol ini juga tidak bertahan lama, pada menit 77 pemain Arsenal Alex Iwobi melakukan hal yang sama saat mencoba menghalau tandukan Lucas Moura.

Bola yang tidak terjangkau sempurna, tetap meluncur meski sempat mengenai kepala Alex. Hingga wasit Felix Brych (Jerman) meniup peluit akhir, kedudukan tersebut tidak berubah.

Dengan hasil ini, PSG masih berada di puncak klasemen Grup A dengan raihan 11 poin. Mereka hanya unggul selisih gol dari Arsenal.

Sedangkan peringkat ketiga dan keempat secara berurutan diduduki oleh Ludogorets Razgrad dan Basel. Keduanya sama-sama mengemas dua poin, dan akan memperebutkan tempat di Liga Europa hingga laga pamungkas fase grup.

Susunan Pemain


Arsenal (4-2-3-1): 13-David Ospina; 25-Carl Jenkinson (15-Alex Oxlade-Chamberlain 81'), 20-Shkodran Mustafi, 6-Laurent Koscielny, 3-Kieran Gibbs; 8-Aaron Ramsey, 34-Francis Coquelin (14-Theo Walcott 80'); 7-Alexis Sanchez, 11-Mesut Oezil, 17-Alex Iwobi (29-Granit Xhaka 77'); 12-Olivier Giroud
Pelatih: Arsene Wenger

Paris Saint-Germain (4-3-3): 16-Alphonse Areola; 17-Maxwell, 2-Thiago Silva, 5-Marquinhos, 12-Thomas Meunier; 8-Thiago Motta, 4-Grzegorz Krychowiak (21-Hatem Ben Arfa 67'), 6-Marco Verratti; 14-Blaise Matuidi, 9-Edinson Cavani, 7-Lucas Moura (22-Jese Rodriguez 89')
Pelatih: Unai Emery.[rgu]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga