Senin, 05 Desember 2016 , 10:05:00 WIB

RS Adam Malik "Pesta Hutan" Bersama Anak Singapura

Laporan: Robedo Gusti

Rumah Sakit Haji Adam Malik (RS-HAM) Medan, Sabtu (3/12), menggelar sebuah pesta buat memacu semangat pasien anak, khususnya penderita kanker. Pesta dikemas sedemikian rupa untuk mendekatkan pasien-pasien anak dengan alam. "Kita beri tema Hutan Fiesta," jelas Direktur Medik RS-HAM dr Mardianto SpPD, KEMD,Sabtu (3/11).
 
Lebih jauh Mardianto menjelaskan, melalui acara tersebut, semangat berobat dan sembuh para pasien anak tetap tumbuh dan penuh keceriaan. "Sekurangnya mereka dan keluarganya bisa tetap optimis dan bisa terus berobat dengan semangat acara ini mereka pun bisa sejenak rehat dari beban fisik maupun psikis yang dialami selama berobat," ujarnya.
 
Mardianto juga mengatakan kalau acara yang meriah itu digelar bersama Children’s Cancer Foundation (CCF), yayasan kanker anak dari Singapura dengan bekerjasama Yayasan Okologi Anak Medan (YOAM).
 
Acara yang penuh keceriaan ini, menurut Direktur Utama RS-HAM Bambang Prabowo M Kes , sudah direncanakan jauh-jauh hari. "Delegasi CCF sudah dating pada bulan Juli 2016 lalu, dengan didampingi pengurus YOAM, mereka memilih untuk bekerjasama dengan kita. Hal itu mengingat kita sebagai rumah sakit tipe A dan rujukan nasional wilayah barat untuk kasus kanker pada anak," tuturnya.
 
Lebih jauh, menurut Bambang, melalui kunjungan dan kerjasama dengan yayasan kanker anak, baik dari Singapura mupun lokal Medan, dapat memacu pelayanan prima RS-HAM. Selain itu juga membuktikan kalau reformasi besar untuk pelayanan baik administrasi maupun medic di rumah sakit terbesar di Sumatera Bagian Utara ini sudah berjalan. "Kita akan terus meningkatkan rumah sakit ini menjadi rumah sakit terbaik dikawasan kerjanya," tambah Dirut.
 
Sementara Rizanul Ketua YOAM, menyambut baik digelarnya sebuah acara yang melibatkan puluhan anak-anak penderita kanker dari Singapura dan Sumatera itu.

"Acara ini dapat memberikan keceriaan pada pasien kanker anak dan kita harapkan bisa menstimulasi semangat mereka untuk sembuh," harapnya.
 
Di lokasi acara terlihat keceriaan pasien anak yang bisa hadir. Mereka diberikan berbagai kegiatan berupa permainan berhadiah, kerajinan tangan, makanan sehat dan berbagai souvenir.
 
Acara yang juga merupakan kunjungan perdana CCF ke RS-HAM itu juga ditandai dengan terbangunnya kerjasama baik yang ditandai dengan pertukaran cinderamata.

Dirut RS-HAM dan perwakilan YOAM bahkan memberikan Ulos untuk perwakilan CCF dengan harapan akan terbangun kerjasama yang lebih akrab belakang hari.
 
Acara bersama RS-HAM, CCF dan YOAM tersebut tidak terlepas dari perhatian Direktur Keuangan RS-HAM dr Welly Refnealdi M Kes dan Direktur Umum dan
Operasional RS-HAM Syamsuddin SE MM serta kerja keras segenap personil RS-HAM dan relawan CCF dan YOAM.[rgu]



Comments