post image
KOMENTAR
Sejumlah masjid ikut roboh saat gempa berkekuatan 6,4 SR terjadi di Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (7/12) lalu. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat beribadah jamaahnya, mereka tetap akan menggelar Sholat Jumat di lokasi masjid, tepatnya di halaman.

Setidaknya terdapat dua masjid besar yang rubuh dan tetap akan menggelar Sholat Jumat, yaitu Masjid Jami' Quba di Kecamatan Trenggadeng dan Masjid Taqqarub di Kecamatan Keudie Tringgading.

Teuku Azmi, pengurus Masjid Jami' Quba mengatakan bahwa bencana ini tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan.

"Kami tahu gempa ini adalah cobaan buat kami. Dengan adanya gempa ini, kami harus lebih giat beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kami tetap menggelar Sholat Jum'at disini," jelasnya kepada MedanBagus.com, Jumat (9/12) pagi.

Sedangkan, salah seorang jamaah Masjid Taqqarub, Ridwan mengatakan kepada MedanBagus.com bahwa di masjid mereka memiliki banyak jamaah. Hal ini membuat mereka harus tetap menggelar Sholat Jumat di halaman masjid yang roboh.

"Kami punya banyak jamaah. Di sini aja sekarang yang mengungsi ada sekitar 600. Jadi lebih mudah bagi kami jika Sholat Jumat tetap di sini," tandasnya.[sfj]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa