post image
KOMENTAR
Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh menggelar pameran foto-foto dampak gempa bumi di Pidie Jaya, Pidie, dan Bireuen yang terjadi pada (7/12). Pameran foto tersebut diberi tema '712' dan digelar di pelataran Taman Putroe Phang, Banda Aceh, 24-26 Desember 2016.

Ketua PFI Aceh, Fendra Tryshanie mengatakan, pameran akan menampilkan 100 frame foto yang terdiri dari foto milik anggota PFI Aceh dan PFI Medan.

"50 frame foto milik anggota PFI Aceh dan 50 frame foto lagi milik rekan-rekan dari PFI Medan. Foto-foto itu menggambarkan tragedi gempa, proses evakuasi, pengungsi, rekonstruksi, dan cerita lainnya dari sana," ujar Fendra.

Foto-foto tersebut akan dilelang pada hari kedua pameran, Minggu (25/12) pukul 16.00 WIB di lokasi yang sama. Seluruh dana yang dihasilkan dari lelang akan disalurkan kepada korban gempa di Pidie Jaya, Pidie, dan Bireun.

"Berapapun hasilnya akan kita sumbang semua untuk korban gempa, tidak ada yang masuk ke kas PFI Aceh atau PFI Medan. Mungkin ini yang bisa kita lakukan untuk meringankan beban saudara kita di sana," jelas Fendra.

Selain lelang, pameran juga akan diisi oleh hiburan musik dari Boy SR feat Rara Tarmizi, pembacaan puisi oleh Djamal Dharief dan Zulfikar.

"Acara ini kita seting sesederhana mungkin, semua yang terlibat alhamdulillah ikhlas membantu," ujar Fendra.

Fendra berharap banyak masyarakat yang hadir agar dapat melihat kondisi dampak gempa bumi tersebut dan meramaikan acara lelang foto.

"Melalui pameran ini masyarakat bisa melihat kondisi di sana, karena anggota PFI sejak hari pertama gempa sudah berada di sana dan merekam semua momen. Semoga pameran ini berjalan lancar dan terima kasih kepada panitia dan pihak-pihak yang telah mendukung," demikian Fendra.[rgu]

Komunitas Sahabat Rakyat Lakukan Penyemprotan Desinfeksi Covid-19 di Masjid Ar Rahmat Medan

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Ini yang Menjadi Perbedaan Antara "Di-Lockdown dan Me-Lockdown"kan Diri

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas