post image
KOMENTAR
Lahar dingin dari Gunung Sinabung menerjang pemukiman warga di desa Suka Tendel, Kecamatan Tiga Nderket, Kabupaten Karo, Rabu (18/1) sore. Banjir lahar dingin tersebut menutupi jalur yang menghubungkan Kecamatan Tiga Nderket dengan Kecamatan Kuta Buluh sehingga tidak dapat dilalui.

"Lahir dingin terjadi tadi sore, sekita pukul 16.00 WIB. Jalur yang dilalui lahar dingin tidak bisa dilalui dan meluap ke jalan," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten, Karo‎, Natanail Peranginangin, sesaat lalu.

Natanail mengatakan meski memutus jalur antar kecamatan, namun lahar dingin tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerusakan rumah warga.

"‎Sementara air masih di pinggiran rumah, belum merendam rumah. Namun, Kita antisipasi bila ada air kiriman dari Gunung," jelasnya.

Natanail mengatakan selain lahar dingin, aktivitas Gunung Sinabung juga terjadi seperti guguran lava juga masih terus terjadi secara intensif. Warga diminta untuk terus waspada terhadap segara kemungkinan yang terjadi.[rgu]

LPM dan FKM USU Gelar Edukasi Kesahatan dan Pemberian Paket Covid 19

Sebelumnya

Akhyar: Pagi Tadi Satu Orang Meninggal Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa