post image
KOMENTAR
Belasan mobil dari unit pemadam kebakaran milik Pemkab Karo terpaksa diturunkan ke jalan untuk membersihkan jalanan dan fasilitas umum lainnya dari abu vulkanik dari gunung Sinabung. Pembersihan ini dilakukan mengingat ketebalan abu sudah mengganggu pengguna jalan raya maupun warga yang memakai fasilitas umum. Hari aktifitas tersebut terlihat dilakukan di Kota Berastagi.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Karo, Natanail Peranginangin mengatakan hingga saat ini mereka masih terus menyiagakan unit pemadam dilapangan mengingat aktifitas erupsi Sinabung masih terus terjadi.

"Iya masih terjadi Erupsi di Gunung Sinabung dengan status level IV atau‎ tetap awas Gunung Sinabung. Kita fokus penyiraman di titik keramaian atau perumahan penduduk dan sejumlah lokasi lainnya yang berdampak akibat erupsi," katanya, Selasa (7/2).

Data yang disampaikan, sejak tanggal 2 hingga 7 Febuari 2017 pagi, tercatat Sinabung sudah 47 kali meletus. Tingginya aktifitas ini membuat petugas terus menghimbau warga untuk menjauhi zona merah.

‎"Tindakan kita selain menghimbau kepada warga agar tidak masuk ke zona merah serta berkoordinasi dengan TNI Polri dan relawan agar terus melaksanakan penjagaan di portal portal larangan masuk zona merah," demikian Natanail.[rgu]

Kabut Asap, Sejumlah Bandara Tutup Di Sumatera Utara

Sebelumnya

Usai Ditetapkan Tersangka Karhutla, Polri Akan Cabut Izin PT Sumber Sawit

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa