post image
KOMENTAR
Akademisi senior Rhenald Kasali ternyata punya kesan tersendiri terhadap sosok mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan. Sebagai sahabat dekat, dia ingat betul Dahlan sangat menjaga kebugatan tubuhnya dengan rutin senam bersama warga keturunan di Lapangan Monas setiap pagi hari.

Dari situ juga Rhenald mengetahui bahwa Dahlan amat fasih berkomunikasi dalam Bahasa Mandarin.

"Persahabatan lintas bangsanya luar biasa. Dia senam jam lima pagi di Monas dengan enci-enci," bebernya saat menghadiri acara 'Dari Sahabat untuk Dahlan' di resto Warung Daun, Cikini, Jakarta (Jumat, 24/2).

Dahlan juga dikenal Rhenald sebagai orang yang sangat luwes bergerak, tangkas dan suka menabrak prosedur demi kebaikan.

"Dahlan ini orangnya sangat tangkas. Sangat dibutuhkan negara kita," katanya.

Rhenald mengaku sepakat dengan cara kerja Dahlan yang kerap menabrak prosedur demi bekerja untuk kebaikan rakyat. Menurutnya, prosedur adalah benang kusut yang harus digunting, karena banyak hal baru diciptakan tetapi masih terkungkung dengan hal lama yang jadi perangkap.

Rhenald menegaskan dirinya tidak percaya jika Dahlan melakukan korupsi. Dalam kasus pengadaan mobil listrik misalnya, dia mengatakan proyek itu tidak mungkin bisa terwujud jika tidak ada terobosan yang dilakukan Dahlan.

"Demi keadilan mohon hentikan ini (kriminalisasi). Dia banyak jasanya. Mari kita kawal Pak Dahlan, cepat sembuh Pak Dahlan," demikian Rhenald. [hta/rmol]



WhatsApp Bakal Bisa Dipakai Di Banyak Perangkat Untuk Satu Akun?

Sebelumnya

Ramaikan Asian Games, IKA USU Jakarta Konsolidasi di CFD

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas