Selasa, 14 Maret 2017 , 09:04:00 WIB

Pelindo I Gandeng PFI Medan Publikasikan Infrastruktur Pelayanan

Laporan: Robedo Gusti

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I (Persero) gandeng Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan untuk publikasikan infrastruktur pelayanan kepada masyarakat. Hal ini juga sebagai bukti Pelindo I terus berbenah meningkatkan pelayanannya.

Hal tersebut dikatakan Coorporate Sekretary, Muhammad Eriansyah saat menjadi pembicara workshop dan pameran serta lomba foto dengan tajuk Memahami Fotografi Infrastruktur', untuk umum dan jurnalis di terminal penumpang Bandar Deli, Senin (13/3). Eriansyah mengatakan, melalui lomba foto yang digelar Pelindo I bekerjasama dengan PFI Medan, menjadi bukti bahwa pihaknya terus berupaya memberikan layanan maksimal kepada masyarakat. Infrastruktur yang dimiliki Pelindo Iditujukan untuk masyarakat. Seperti, pelabuhan terminal penumpang Bandar Deli ini, membuktikan bahwa kita siap memberikan pelayanan yang terbaik, jelasnya.

Workshop yang turut dihadiri ACS Humas Pelindo I, Fiona Sari Utami, Humas Pelindo I Cabang Belawan, Khairul Aulia, Eriansyah menambahkan, melalui foto ini, masyarakat bisa melihat dan merasakan infrastruktur pelayanan yang disediakan. Selain itu juga, lanjutnya, workshop, pameran dan lomba foto ini juga sebagai dukungan Pelindo I akan terbentuknya kepengurusan baru PFI Medan, dengan Ketua Rahmad Suryadi. Karena, kerjasama dengan para jurnalis foto ini akan mempermudah menyebarkan informasi kepada masyarakat. Melalui workshop, pameran dan lomba foto ini, harapan kami semua menambah wawasan, serta memberikan informasi kepada masyarakat luas terkait dengan infrastruktur. Makanya, kami mengambil kesempatan tersebut melalui foto, jelas Eriansyah.

Workshop tersebut menghadirkan narasumber fotografer senior di Indonesia, yaitu Andi Lubis dan Arbain Rambey. Andi Lubis dalam seminarnya memberikan tips bagaimana cara mengambil foto infrastruktur. Menurut pria yang sempat bekerja di media ini menyatakan saat mengambil foto yang paling penting diperhatikan adalah hadap dari bangunan tersebut.

"Kalau bangunan menghadap timur, maka ambil foto saat pagi. Kalau barat, ambil saat siang," ujarnya.

Sementara Arbain Rambey menyatakan foto outdoor usahakan diambil saat pagi, tepatnya saat matahari masih menyinari keseluruhan.

"Dalam fotografi itu, pencahayaan adalah yang paling penting. Jadi, tinggi dan sinar matahari itu sangat penting," ungkapnya.

Fotografer yang sudah lama menggelar dunia fotografer ini memberikan tips untuk para peserta workshop, saat ingin mengabadikan momen foto saat malam hari, jangan terlalu malam, karena akan berdampak pada warna langit pada hasil foto nanti.

"Kalau terlalu malam foto yang diambil, maka langit akan terlihat hitam, dan foto terlihat jelek," jelasnya.

Sementara itu, Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi menyatakan bahwa kegiatan ini akan memberikan kemudahan bagi anggota PFI Medan yang membutuhkan akses untuk mendapatkan foto dalam bidang infrastruktur dan pelayanan. "Kami sangat bangga dengan Pelindo I yang memberikan akses peliputan. Karena saat ini pembangunan infrastruktur sangat berkembang di Sumatera Utara," pungkasnya.[rgu]


Comments