post image
KOMENTAR
Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolanda Berutu meminta seluruh jajaran SKPD dilingkungan pemkab Pakpak Bharat mempercepat penerapan layanan dengan sistem elektronik. Hal ini disampaikannya saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Gedung Diklat Pemkab Pakpak Bharat, Rabu (15/3).

"Penerapan E Government menjadi salah satu cara untuk mempercepat capaian pembangunan," katanya.

Bupati menjelaskan, penerapan sistem elektronik untuk seluruh layanan pemerintahan menjadi sebuah hal yang diterapkan pada seluruh level pemerintahan mulai dari pusat hingga daerah temasuk pada seluruh SKPD yang ada. Hal ini mengacu pada nawa cita yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo yang meminta layanan prima dan cepat kepada masyarakat.

"Dengan sistem elektronik, maka tentunya semua berjalan lebih cepat. Tida ada lagi cerita lambat dengan alasan proses yang belum selesai. Bupati sendiri didorong untuk ikut bekerja keras," tegasnya.

Di tahun 2018 mendatang, pembangunan di Pakpak Bharat menurut Yolanda harus sudah terlihat progresnya dengan tolak ukur meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu ia meminta agar seluruh SKPD menyampaikan rancangan-rancangan program yang terbaik dalam bersifat prioritas untuk dibahas dalam Musrenbang tersebut.

"Keberhasilan kita dalam pembangunan kedepan tergantung dari Musrenbang yang kita lakukan hari ini," demikian Remigo Yolanda Berutu.[rgu]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan