post image
Foto/RMOLSumut
KOMENTAR

Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) memperingati hari UMKM Internasional di kampus UISU Jalan SM Raja Teladan barat Medan. Peringatan itu dirangkai dalam  berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya bazar, seminar kewirausahaan, penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan Gerak Jalan  selama 4 hari (27-30 Juni 2019).

Dalam acara pembukaan yang dilaksanakan di Gedung Auditoirum UISU kemarin (27/6), hadir Rektor UISU, Dr. Yanhar Jamaluddin, MAP serta para Wakil Rektor, Ketua P2K2 UISU, Ir Deni Faisal Mirza, Dekan, Wakil Dekan serta mahasiswa di lingkungan UISU.

Sementara itu, hadir Kepala Biro Perencanaan Kementrian UMKM dan Koperasi RI, Ahmad Zabadi, SH, MM, Plt Dinas UMKM dan Koperasi Prov Sumut, Dr. Muhammad, Ridha Haykal, SH, MH, Perwakilan Internastional Council Small Bussines (ICSB) Margaretha Banowati, Talim, Kepala Regional Cabang Medan PT PNM Budi Santoso, Kepala Cabang BPJS Ketenagaakerjaan Cabang Medan Utara Iskandar, dan perwakilan PT. Pegadaian  Andya Fauzi.

Rektor UISU, Dr, Yanhar Jamaluddin, MAP berharap peringatan hari UMKM Internasional yang dilaksanakan di Kampus UISU dapat menumbuhkan minat kewirausahaan di kalangan mahasiswa UISU.

"Pada masa mendatang mahasiswa UISU dapat berbenah dan mempersiapkan diri menjadi enterpreneur muda, salah satu langkah yang dapat dilakukan saat ini adalah dengan memperebutkan dana hibah yang disipakan Ristek Dikti untuk pengembangan kewirausahaan di kalangan mahasiswa", ujarnya.

Kegiatan peringatan yang dibuka di Gedung Auditorium UISU itu diiringi dengan penandatangan MoU antara Rektor UISU Dr, Yanhar Jamaluddin, MAP dengan 3 (tiga) BUMN yang hadir yakni PT, Penanaman Nasional Madani (PNM), PT Pegadaian dan BPJS Ketenagaakerjaan Cabang Medan Utara. Selain itu, Rektor UISU Dr, Yanhar Jamaluddin, MAP juga menandatagani MoU dengan pengusaha UMKM yang ikut dalam pagelaran Bazar di parkiran halaman UISU.[dar]

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan