post image
Foto/RMOLSumut
KOMENTAR

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak seluruh masyarakat Kota Medan, untuk menjadikan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-429 Kota Medan, sebagai sarana introspeksi terhadap apa yang telah dicapai guna memajukan pembangunan dan kesejahteraan Kota Medan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumut yang diwakili Asisten Administrasi Umum dan Aset M Fitriyus pada acara Rapat Paripurna Istimewa DPRD Medan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-429 Kota Medan di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Medan, Jum’at (28/6).

"Saya mengajak segenap lapisan masyarakat untuk merekonstruksi hal-hal baik yang perlu dipertahankan, dengan dilandasi rasa memiliki, komitmen yang sungguh-sungguh melalui semangat kebersamaan, serta bergandengan tangan menguatkan satu sama lain guna mensukseskan pembangunan Kota Medan, karena Medan Rumah Kita," kata Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan Fitriyus.

Masih dalam suasana khidmat, Gubernur juga mengajak segenap lapisan masyarakat untuk tidak lupa bersyukur atas dinamika perjalanan pembangunan yang sudah terjadi sejak terbentuknya Kota Medan. Kita harus bersyukur atas dinamika perjalanan pembangunan Kota Medan, jangan kita lupakan sejarah masa lalu dari pejuang, perintis dan pendiri Kota Medan,” ujarnya.

Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat, khususnya Kota Medan, untuk dapat menerima dengan lapang dada hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang hasil Pemilu 2019. 

"Kita hormati pemimpin negara kita, sebab mereka semua adalah putra terbaik bangsa, mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Medan Dzulmi Eldin menyampaikan tentang target dan capaian dalam pembangunan Kota Meda, hingga akhir 2019. Disebutkan, peningkatan kualitas panjang jalan terutama yang berstatus Jalan Kota dalam kondisi baik sebesar 96,40 % dan pembangunan gorong sepanjang 84.906 m. Di bidang transportasi publik, Kota Medan saat ini sedang mengembangkan LRT/BRT, yang dimana telah mencapai finalisasi laporan akhir final business case.

"Pencapaian dalam pembangunan kota bukanlah upaya individu, kelompok, maupun golongan, namun merupakan hasil kerja kolektif dari seluruh masyarakat tanpa terkecuali, sesuai dengan perannya masing-masing, termasuk dukungan dari pemerintah tingkat atas," ujar Eldin.

Tampak hadir dalam rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung, antara lain, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, unsur Forkompimda, Anggota DPRD Medan,  Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis, Wakil Bupati Langkat Syah Afandin, Sekda Binjai M Mahfullah, Konsulat Jepang, Singapura, India, Malaysia, Pemangku Kesultan Deli Raja Muda Tengku Hamdy Osman Deli Khan Al-Haj, para mantan Walikota dan Wakil Walikota Medan, tokoh masyarakat dan agama, dan segenap pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan. [dar]

Pemprov Sumut Segera Bagikan Rp. 260 Miliar Bantu Warga Terdampak Covid 19

Sebelumnya

Kadispar: Kalau Ada yang Bandel tak Ada Rasa Kemanusiaannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pemerintahan