post image
Foto/Ist
KOMENTAR

Personil Polsek Sunggal mengamankan dua orang ibu rumah tangga karena diduga terlibat kasus penjualan anak dibawah umur. Keduanya yakni berinisial SA Alias Sri (40) dan SZ (23). Keduanya merupakan warga Jalan Kesatria, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai. Mereka diamankan setelah menjual anak dibawah umur kepada pria hidung belang di Hotel yang terletak di Jalan Medan-Binjai Km 13.

"Korbannya yang diketahui seorang wanita di bawah umur berinisial DPS (14) warga Kelurahan Pekan Kwala, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat merupakan seorang pelajar SMP," kata Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal, Iptu M. Syarif Ginting, Selasa (23/7/2019).

Syarif menjelaskan bahwa kejadian tersebut berawal pada Rabu (17/7/2019) sekitar pukul 20.00 WIB di salah satu Hotel yang berada di Jalan Medan-Binjai KM 13, Desa Muliorejo, Kecamatan, Sunggal, Deli Serdang. Dimana, kedua pelaku ingin menawarkan korbannya kepada pria hidung belang.

"Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya penjualan anak di bawah umur yang akan di jual untuk melayani laki-laki, pihak kepolisian langsung menindak lanjutinya," jelasnya.

Polisi yang menyamar menjadi pembeli perempuan tersebut menjumpai kedua pelaku. Dimana, para pelaku tersebut akan menjual korbannya seharga Rp 10 juta.

"Polisi yang menyamar pun menyepakati harga tersebut. Dimana, petugas memberikan kepada pelaku sebesar Rp 5 juta dan sisanya akan di trasfer," terang Syarif.

Ketika pelaku akan pergi dari hotel tersebut, petugas yang sudah bersiap-siap di halaman hotel kemudian menangkap kedua pelaku dan mengamankan korban ke Polsek sunggal untuk di mintai keterangan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Kedua pelaku disangkakan dengan tindak pidana penjualan orang di bawah umur sebagai mana di maksud dalam pasal 2 UU RI No 21 tahun 2007 tentang perdagangan orang dengan ancaman hukuman 5  tahun penjara," tegas Syarif.

"Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti uang tunai Rp 5 juta," tambahnya. [dar]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal