post image
KOMENTAR

Berhijab merupakan perintah agama islam yang hukumnya wajib, dengan berhijab maka perempuan dapat terlindung dari fitnah. Bagi perempuan yang memiliki tubuh mungil memiliki kekhawatiran dalam memilih dan memadupadakan pakaian yang cocok dan terlihat elegant saat memakai pakaian hijab.

Berikut ini beberapa tips dalam berpakaian bagi kamu yang memiliki tubuh mungil diantaranya :

1. Pakailah Jilbab Dengan Model Yang Simple

Pilihlah jenis model jilbab yang simple dam mudah digunakan, selain tidak membuatuhakn waktu yang lama saat pemakainnya. Tampilan hijab kita tidak akan terlihat ribet, pilihlah jilbab segi empat sebagai pilihan jilbab sehari-hari. Atau kamu juga dapat memilih hijab bermotif sengan warna soft yang dapat membuat tampilan hijab kamu terlihat lebih fresh dan menarik.

2. Pilih Outer Panjang Sebagai Atasan

Penggunaan outer menjadi variasi pakaian hijab terlihat lebih fashionable dan fresh, disamping itu outer membuat tampilan siluet tubuh kita terlihat lebih jenjang dan tinggi. Saat kamu tidak terllau suka pakai gamis, outer menjadi pengganti atasan kamu. Gunakan atasan dan bawahan, kemudian pilih outer yang aga panjang . Hindari pemakaian celana kulot sebagai bawahan dan pilihlah celana model pensil agar dapat terlihat postur kaki lebih panjang.

3. Hindari Pemakaian Outfit Yang Terlalu Banyak Motif Dan Corak

Motif yang terlalu ramai dan berukuran besar membuat tubuh mi=ungil kamu semakin lebih kecil dan tenggelam di balik gambar motof dan corak yang ramai. Klo pun ingin memakaian pakaian yang bermotif pilihlah pakaian dengan gambar yang berukuran kecil. Hindarin motif pakaian dengan bunga-bunga besar berwarna mencolok.

Sebagai alternatif, kamu bisa memilih baju dengan permainan kompisi yang elok seperti pakaian bercorak polkadot, garis-garis atau motif berukuran kecil-kecil.

4. Perhatikan Keseimbangan Penampilanmu

Keseimbangan adalah faktor penting yang menentukan nilai penampilanmu. Jangan gunakan yang terlalu longgar, misalnya baju yang oversize dipadukan dengan celana lebar. Bisa - bisa tubuh kecilmu makin tenggelam. Padukan atasan longgar dengan bawahan yang pas badan, tidak terlalu ketat dan tidak terllau lebar. Kemudian pilihan asesoris hijab yang dipakai juga wajib diperhatikan.

Meski bertubuh mungil tapi bisa lho terlihat lebih menarik, tampil percaya diri dengan pemakaian pakaian yang tepat dan mix and match cocok bagi tubuh kamu. Dan yang paling penting sebagai perempuan kita wajib bersyukur dengan bentuk tubuh yang telah diciptakan oleh Tuhan, dengan perbanyak bersyukur kita akan tampil dengan aura bahagia terpancar di wajah kita secara tidak langsung kita terlihat lebih cantik.[krm]

KOMENTAR ANDA