post image
MBC/Foto
KOMENTAR

Perilaku menjaga kesehatan adalah salah satu faktor pendukung terwujudnya derajat kesehatan masyarakat. Maka, tindakan pencegahan preventif wajib dilakukan semenjak dini. Melalui Rumah Zakat, Sabtu (10/8) MTTG menggelar pengobatan gratis di Jl. Jermal XI Lingkungan I Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai yang merupakan ICD binaan Rumah Zakat

"Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan oleh MTTG melalui Rumah Zakat, kegiatan rutin yang dilakukan adalah revitalisasi posyandu dan balai bina mandiri dengan harapan, selain dari segi kesehatan masyarakat Lingkungan I ini juga bisa mendapatkan bantuan dari segi ekonomi dan juga pendidikan", tutur Suliyanti sebagai koordinator.

Acara ini dimulai pukul 09.00 Wib diawali penyuluhan kesehatan oleh dr. Nenni Naibaho dengan materi Hipertensi yang memang merupakan penyakit yang sering dikeluhkan oleh masyarakat. Kemudian masyarakat diarahkan untuk melakukan pendaftaran setelah itu pengecekan tekanan darah, cek metabolik, konsultasi kesehatan dan pengambilan obat. Seiring dengan berjalannya kegiatan tersebut dilakukan pula pemberian makanan tambahan untuk balita.

"Alhamdulillah, sebelum makan enak besok masyarakat di sini bisa cek kesehatan. Bisa mengontrol makanan yang akan dikonsumsi nantinya. Saya selaku Kepala Lingkungan di sini mengucapkan terima kasih kepada MTTG dan Rumah Zakat karena sudah mengadakan kegiatan seperti ini di sini. Semoga bermanfaat dan berkah untuk donatur dan masyarakat di sini", ujar Pak Nurman selaku Kepala Lingkungan.

Masyarakat yang berpatisipasi dalam acara ini datang secara silih berganti di tengah teriknya matahari memperlihatkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan cukup tinggi. Secara keseluruhan kegiatan ini berjalan lancar dan ditutup pukul 13.30 wib dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 100 Orang.[krm]

Inilah Nama Dan Daerah Asal 68 Anggota Paskibraka Yang Bertugas Di Istana Negara

Sebelumnya

Mahasiswa KKN 49 UMM Malang Ubah Limbah Plastik Dan Oli Bekas Menjadi Paving Block

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa