post image
KOMENTAR

Ratusan pelajar di Kota Medan ambil bagian menjadi peserta dalam kegiatan Inspiring Festival (Ifest) yang digelar oleh Binus University di Hotel Santika Dyandra, Medan, Jumat (20/9/2019). Dalam acara ini Binus menghadirkan sejumlah anak-anak muda dari Binus yang pakar dibidang Informasi Teknologi dan sukses menghadirkan berbagai platform bisnis.

Para pakar tersebut diantaranya Tyovan Ari Widagdo (Founder bahasa.com), Yasa Singgih (Founder Men's Republic), Enrico Hugo (co-founder of cause virtual run), Freddy Jingga (digital business expert), Sofyan (automotive and robotics engineering expert) dan beberapa pakar lainnya. Seperti dilansir RMOLSumut.

Secara bergantian mereka membagikan pengalaman mereka membangun bisnis dengan memanfaatkan teknologi.

"Dengan digelarnya kegiatan ini kita harapkan peserta dapat memiliki pandangan akan masa depan untuk menyusun masa depan yang lebih baik mulai hari ini," kata Senior Manager Corporate Marketing Communication BINUS University, Haris Suhendra.

Haris menjelaskan saat ini kebutuhan mengenai sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas menjadi kebutuhan utama. Tidak hanya lewat pendidikan, namun SDM yang berkualitas harus dibangun lewat pembangunan karakter.

"Lewat acara ini kita mengeksplorasi semua potensi anak-anak muda dan memberi inspirasi kepada mereka untuk membangun masa depan," ujarnya.

Selain di Medan, kegiatan yang sama juga akan mereka gelar di beberapa kota lainnya di Indonesia. Mereka menargetkan ribuan pelajar khususnya dari kalangan pelajar SMA/SMK dapat merasakan manfaat dari kegiatan ini. Begitu juga masyarakat umum, pelaku usaha, komunitas hingga dunia industri. [dar]

Rajudin: Kehadiran PPPK Jangan Sampai Menyingkirkan Guru Honor

Sebelumnya

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pendidikan