post image
KOMENTAR

Melanjutkan kesuksesan penayangan perdananya, Film Jandi La Surong kembali akan ditayangkan di Medan pada 14 hingga 17 Oktober mendatang.

Film besutan sutradara muda Ori Semloko ini rencananya akan diputar di CGV lantai 3 Focal Point, Jalan Gagak Hitam, Ringroad.

"Mengulang kesuksesannya pada penayangan di awal tahun lalu, Jandi La Surong akan kembali ditayangkan," kata Tempel Tarigan kepada RMOLSumut, Sabtu (28/9).

Tempel sendiri adalah penulis novel jandi La Surong.

Kisah cinta remaja Karo yang berdasarkan pengalaman hidupnya itu dibukukan pada 2017 lalu dan menjadi perhatian penikmat sastra di Medan.

"Jandi La Surong banyak menceritakan kearifan lokal masyarakat Karo di masa lalu. Ini bukan saja buku untuk bernostalgia, tapi cara saya merekam keindahan dan kesantunan yang kami miliki di masa lalu," kata Tempel yang merupakan wartawan era 1980-an ini.

Sementara itu, pada penayangan perdana versi layar lebarnya, Jandi La Surong yang penggarapannya dilakukan oleh seniman lokal Sumatera Utara ini menuai apresiasi positif dari berbagai kalangan.

Bukan saja dari komunitas Karo, film ini pun mendapat pujian dari insan perfileman nasional.

Usai premier di Mikie Holiday Februari lalu, Jandi La Surong juga sempat di putar di Pusat Perfileman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta. [dar]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam