post image
Net
KOMENTAR

MBC. Menghilangkan jerawat dapat dilakukan dengan banyak cara. Termasuk salah satunya dengan menggunakan pasta gigi. Memang benar jika menggunakannya jerawat akan menghilang dan bisa memutihkan wajah. Tetapi jika sering digunakan akan berdampak buruk bagi kulit.

Kandungan kimia pada pasta gigi sebenarnya tidak baik jika digunakan di wajah. Apalagi untuk wajah sensitif. Meski telah banyak yang menggunakan pasta gigi untuk perwatan wajah, tidak sedikit pula yang mengalami iritasi pada kulit mereka. Berikut beberapa bahaya jika menggunakan pasta gigi di wajah.

1. Kulit Wajah Menjadi Kering
Kandungan fluoride pada pasta gigi akan menjadikan kulit kamu kering. Jika kamu membiarkan pasta gigi di wajah kamu sampai satu harian akan memicu kulit wajahmu menjadi kering. Kamu hanya perlu aplikasikan pasta gigi di wajahmu sekitar kurang dari 1 jam. Jika lebih dari itu sama saja kamu membahayakan kulit wajahmu.

2. Iritasi dan Gatal-gatal pada Kulit
Jika yang kamu gunakan adalah pasta gigi yang mengandung menthol. Maka jika terkena Sinar matahari, wajahmua akan menjadi iritasi dan gatal-gatal. Akibatnya, wajahmu akan menjadi kemerahan.

3. Memicu Kulit Mengelupas
Setelah memicu kulit kering, kemudian yang terjadi selanjutnya adalah, kulit akan dengan mudahnya mengelupas.

4. Pori-pori Akan Membesar
Pasta gigi akan membuat pori-pori kulitmu membesar. Kandungan alkohol pada pasta gigi mengakibatkan pori-porimu tak lagi mampu menyimpan air. Jika sudah begitu makan akan muncul lebih banyak lagi jerawat di wajah kamu.

Itulah beberapa bahaya jika kamu menggunakan pasta gigi untuk perawatan wajah dan menghilangkan jerawat. Lebih bak kamu menggunakan bahan alami untuk dijadikan perawatan wajah. Semoga bermanfaat. [dar]

Vitamin E Asetat, Zat Pengental Minyak Pada Vape Bisa Makan Korban

Sebelumnya

Atasi Maag Dengan Teh Biji Alpukat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kesehatan