post image
Net
KOMENTAR

Bekas jerawat dan flek hitam pada wajah sangat mengganngu penampilan, khususnya untuk para wanita. Menghilangkannya dapat dilakukan dengan banyak cara. Bisa langsung datang ke dokter kecantikan atau menggunakan bahan alami.

Saat memilih untuk menggunakan bahan-bahan yang alami, kita harus sabar dengan prosesnya. Karena menggunakan bahan ini akan membutuhkan waktu yang lebih lama.

Ada banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam yang membandel, diantaranya sebagai berikut:

1. Kentang
Selain enak untuk dikonsumsi, sayur yang memiliki sumber karbohidrat alami ini memiliki manfaat untuk kulit wajah. Kandungan antioksidan yang terdapat pada kentang mampu mencerahkan kullit dan menghilangkan flek hitam pada wajah. Caranya, iris tipis kentang dan letakkan pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawat dan flek hitam. Diamkan sampai 30 menit, kemudian bilas wajah dengan air hangat. Kemudian oleskan dengan pelembab alami seperti minyak zaitun. Lakukan hal ini 2-3 kali dalam seminggu.

2. Baking Soda
Baking soda yang sering digunakan untuk membuat kue ternyata mengandung kristal sodium bikarbonat. Bahan ini juga memilki sifat exfoliant yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Caranya, campurkan 1 sendok makan air mawar atau air mineral dengan 2 sendok makan baking soda. Kemudian oleskan dan pijat lembut di bagian wajah yang terdapat flek hitam. Lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu.

3. Timun
Menggunakan timun pada wajah menjadikannya samar akan bekas jerawat dan flek hitam. Selain itu, wajah juga akan terasa lebih segar. Caranya, iris timun tipis-tipis, tempelkan pada bagian wajah yang berflek, diamkan semalaman sampai mengering. Kemudian bilas menggunakan air hangat.Kandungan Vit. A dan Vit. C serta magnesium pada timun mampu mengganti sel-sel kulit menjadi lebih baik. Kembalikan lakukan hal ini 3 kali dalam seminggu.

4. Lemon
Banyak yang menggunakan buah ini untuk diet dan detox tubuh. Tapi ternyata lemon juga mampu menyamarkan bekas jerawat. Carany, peras lemon dan aplikasikan airnya pada daerah bekas jerawat. Hanya pada daerah bekas jerawat, karena penggunaan berlebihan akan menyebabkan iritasi pada kulit yang sensitif. Setelah mengering, langsung bilas menggunakan air.

5. Lidah Buaya
Telah banyak kosmetik yang mengeluarkan produk lidah buaya. Hal ini karena memang lidah buaya sangat banyak manfaatnya bagi kulit wajah dan tubuh. Caranya sangat mudah, ambil bagian gel pada lidah buaya. Potong kecil-kecil atau bisa di blender kemudian aplikasikan ke wajah. Lidah buaya memiliki manfaat meningkatkan tingkat kegelapan pada kulit. Lakukan hal ini sampai 3 kali dalam minggu.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam yang membandel. Silahkan mencoba. [dar]

Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Diet, Bukannya Ideal Malah Tambah Gemuk

Sebelumnya

Ini Penjelasan Dr. Inggrid Tania Soal Manfaat Temulawak Dan Kunyit Hadapi Covid-19

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kesehatan