post image
KOMENTAR

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan dasar untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Pentingnya posyandu salah satunya adalah sebagai sarana untuk mengetahui perkembangan balita kegiatan posyandu ini diadakan setiap satu kali dalam sebulan.

Kegiatan posyandu kali ini di mulai pukul 09.30 wib dengan dibukanya pembagian nomor antrian agar tidak terjadi saling serobot antar ibu balita di lanjutkan dengan pendaftaran, penimbangan, pengukuran, pencatatan serta pemberian bingkisan makanan tambahan untuk dibawa pulang , penyuluhan dan imunisasi oleh bidan puskesmas Ibu Rulia Sinambela . Sembari menunggu imunisasi dari bidan puskesmas, terlihat para ibu balita dengan sangat antusias memberikan balita makanan tambahan berupa bubur kacang hijau , agar agar dan pisang yang telah disediakan di posyandu.

Selain itu terlihat juga beberapa ibu ibu membawa botol air mineral yang telah di isi sampah plastik utk di sedekahkan kepda posyandu dalam rangka mengurangi sampah plastik di lingkungan kampung nelayan.

"Alhamdulillah, terima kasih Pertamina dan Rumah Zakat senang rasanya bisa selalu hadi ke posyandu dengan berbagai kegiatan ditambah lagi sekarang kami diajarkan membuat dan mensedekahkan botol air di isi sampah untuk membersihkan lingkungan kami ", kata Ibu elizar 39 thn pengunjung setia Pos Amanah.

Secara keseluruhan kegiatan pendampingan posyandu ini berjalan baik dengan jumlah balita yang hadir sebanyak 130 balita, serta ekobrik yang terkumpul sebanyak 105 botol dan posyandu ditutup pukul 13.00 wib. Botol ecobrik bisa diolah menjadi benda yang menarik yang bermanfaat bagi warga seperti kursi, meja atau pengganti batu bata untuk membangun gapura atau bangunan lainnya. [krm]

Fraksi PDIP Sumut Minta Dinas Terkait Tindak Tegas PT TBS Yang Telah Melakukan Tindak Pidana Usaha Perkebunan Tanpa Izin

Sebelumnya

Keluarga Berperan Menciptakan Generasi yang Sadar Inklusivitas

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Peristiwa