post image
Fun Learning untuk Anak – Anak di Hari Pahlawan/ MedanBagus
KOMENTAR

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, JNE Medan menyelenggarakan berbagai program, seperti kegiatan di sekolah atau kampus. Salah satunya adalah mengadakan Fun Learning untuk siswa TK Global Prima Medan, Kamis (14/11) pukul 09.00 – 11.00 WIB.

Kegiatan yang merupakan bagian dari CSR JNE di bidang pendidikan ini diikuti oleh 90 siswa dan siswi taman kanak – kanak tersebut. Fikri Alhaq Fachryana selaku Kepala cabang utama JNE Medan pun menghadiri langsung bersama Kepala TK Global Prima Medan, Loni Arti,S.Pd.

Fikri mengatakan, “JNE akan terus aktif dalam kegiatan – kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Di bidang pendidikan, bukan hanya JNE Goes to School atau JNE Goes to Campus saja, tapi juga ada JNE Goes to TK. Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, JNE Goes to TK berisi kegiatan Fun Learning diadakan agar mereka dapat lebih mengenal dan menghargai jasa para pahlawan di negeri ini”.

Fikri pun menambahkan bahwa mengingatkan Hari pahlawan sebagai salah satu Hari Nasional kepada generasi penerus bangsa sejak dini adalah hal yang penting. “Sejarah perjuangan bangsa dan para pahlawan harus terus diingatkan, sehingga rasa nasionalisme dan cinta tanah air para generasi muda dapat terus meningkat”.

Fun Learning dalam JNE Goes to TK dibuka dengan doa bersama menggunakan bahasa inggris. Beragam kegiatan yang dapat diikuti oleh seluruh siswa/i TK Global Prima Medan pun telah disiapkan. Di acara tersebut, anak – anak diajak untuk mengenakan kostum ala para pahlawan, menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama, berbagai games seru, pertunjukan panggung boneka, dan lomba mewarnai.

Dalam sambutannya, Loni Arti, S.Pd menyampaikan, "Kami berharap dengan adanya kegiatan ini anak – anak lebih mengenal dan menghargai jasa para pahlawan kita, tidak hanya yang ada di masa lalu tapi juga di masa kini. Hal paling penting dari kegiatan kali ini adalah sifat menghargai usaha atau jasa orang lain yang harus tertanam dalam diri tiap anak didik kami”.

Loni juga sangat mengapresiasi JNE Medan yang mengadakan kegiatan ini. “JNE Goes to TK dengan konsep Fun Learning dapat melatih kreativitas dan memacu semangat anak-anak dalam berkompetisi serta berinteraksi dengan orang lain. Kami harap kerja sama Global Prima yang merupakan yayasan yang terdiri dari TK, SD, SMP, dan SMA dengan JNE dapat terus terjalin”, imbuhnya.

JNE Goes to TK ini merupakan program CSR JNE Medan yang berjalan hampir setiap bulan sejak awal tahun 2019. sebelumnnya, kegiatan ini telah dilaksanakan di 8 TK di Medan dan sekitarnya, sehingga TK Global Prima adalah yang ke-9. “Melalui ini pula JNE berharap dapat menumbuhkan pengetahuan tentang profesi kurir yang memegang peranan penting dalam berbagai bidang karena mengemban amanah banyak orang”, pungkas Fikri. [dar]

Gubsu Ajak UISU Bangun Perkebunan Menuju Era Industri 4.0 Pada Acara Milad Ke-55 Pertanian UISU

Sebelumnya

FSGI Dukung Kebijakan Menteri Nadiem Hapus UN

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pendidikan