post image
Net
KOMENTAR

Banyak wanita yang gunakan berbagai cara agar make up mereka tahan lama. Kegiatan sehari-hari diluar rumah mengharuskan kaum wanita memilih produk make up yang tahan dari pagi hingga sore hari. Tapi sebenarnya, hanya dengan menggunakan setting spray kamu bisa menjadikan make up bertahan tanpa harus berulang kali touch up.

Setting spray memiliki fungsi membuat make up tahan lama, pengaplikasiannya cukup mudah. Hanya dengan menyemprotkan ke wajah saja. Sebagian wanita masih belum paham tentang setting spray, mereka menganggap kegunaan setting spray sama dengan face mist. Padahal keduanya jelas berbeda. Face mist digunakan sebagai skincare yang dapat melembabkan wajah, sedangkan setting spray untuk membuat make up bertahan lama.

Sebenarnya telah banyak kita jumpai setting spray dari berbagai produk kecantikan. Harganya juga beragam, mulai dari yang murah sampai yang mahal. Tergantung kandungan yang ada di dalamnya.

Jika kamu bingung memilih setting spray apa yang cocok dengan kulit wajahmu, tenang saja. Kita bisa membuat sendiri setting spray dengan bahan alami dan murah.

Kita hanya perlu menyiapkan:
1. Spray bottle
2. Aloe vera gel
3. Air mawar

Ketiga bahan ini mudah sekali ditemukan. Untuk aloe vera kamu bisa gunakan dari tanaman asli kemudian diambil gelnya dan di blender. Atau agar lebih praktis, kamu bisa gunakan aloe vera gel dari produk apapun.

Sebelum menyampurakan bahan-bahannya, pastikan terlebih dahulu spray bottle yang akan kamu gunakan telah bersih.

Masukkan aloe vera gel ke dalam botol, kemudian masukkan air mawar. Untuk perbandingannya 3:7 ya. 3 sendok aloe vera gel dan 7 sendok air mawar. Untuk menambah wangi kamu bisa gunakan sedikit tetes miyak esensial. Tutup botol kemudian kocok agak tercampur. Setting spray bisa kamu gunakan.

Perlu diingat, batas waktu penggunaan setting spray ini jangan terlalu lama. Gunakan maksimal dalam waktu 1 minggu. Setelah itu racik kembali setting spray pada botol. Karena jika terlalu lama akan memberikan efek pada wajah kamu. Selamat Mencoba... [dar]

Ini Loh yang Menjadi Perbedaan Antara Night Cream dan Sleeping Mask

Sebelumnya

Ayura Busana Tawarkan Aneka Pakaian Muslimah, Mukena dan Hijab

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Fashion