post image
Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin MAP menyerahkan santunan/ MedanBagus
KOMENTAR

100 yatim piatu Kota Medan memperoleh santunan dari warga Universitas Islam Sumatera Utara, Jumat (10/1) di Masjid Jami’ Kampus UISU Jalan SM Raja Medan. Pemberian santunan itu merupakan rangkaian kegiatan Milad UISUke-68 07 Januari 2020 lalu. Hadir pada santunan yatim piatu Pengurus Yayasan UISU, Wakil-wakil Rektor, Dr. Liesna Andriany, M.Pd, Zufrizal, SE, Ak, CA, MBA, MAFIS, Ahmad Bakhori, ST, MT, dan Andang Suhendi, SS, MA. Selain itu juga hadir para Dekan dan Wakil Dekan, Dosen, dan pegawai dilingkungan UISU.

Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin MAP pada kesempatan itu memberi apresiasi atas inisiatif warga UISU mengumpulkan dana untuk disumbangkan bagi yatim piatu Kota Medan tanpa sedikitpun mengeluarkan dana dari Universitas maupun Yayasan UISU. “Mudah-mnudahan amal baik warga UISU diterima Allah,”ucap Rektor, seraya berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan pada masa-masa mendatang menjadi budaya di kampus UISU.

Pada kesempatan itu, Rektor mengungkapkan keyakinannya bahwa doa para yatim piatu senantiasa dikabulkan Allah SWT. Sehingga diharapkan dapat mendoakan UISU semakin maju dan jaya dimasa datang. “Juga kepada para pimpinan senantiasa mampu menjaga amanah, istiqomah dan bekerja dengan baik sesuai dengan tugas masing-masing,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Pengurus Yayasan, H. Ikrom Helmi Nasution, SH memberikan apresiasinya atas inisiatif warga UISU memberi sumbangan kepada yatim piatu. Karena dengan cara seperti ini dapat menghemat pengeluaran anggaran UISU. Helmi berharap para yatim piatu punya masa depan lebih baik, bisa jadi mahasiswa UISU dan selanjutnya juga bisa jadi pemimpin bangsa.

Ziarah Ke Makam Pendiri UISU

Sebelumnya, pada hari yang sama Jumat (10/1) pagi keluarga besar Civitas Akademika Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) melakukan ziarah ke makam almarhum pendiri UISU di berbagai lokasi di seputaran Kota Medan.

Rektor UISU, Dr. H, Yanhar Jamaluddin, MAP didampingi Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Andang Suhendi, SS, MA didampingi pihak keluarga melakukan ziarah ke makam alm. H. Adnan Benawi, SH dan almh. Hj. Sariani AS di kawasan perkurburan Mesjid Raya Medan. Sekaligus juga menziarai makam Sultan Deli Osman Alsani Perkasa Alam.

Sedangkan rombongan pimpinan, Wakil Rektor Bidang Sumberdaya dan Tata Kelola, Zufrizal, SE Ak. CA, MBA, MAFIS bersama pimpinan lembaga dan fakultas melakukan ziarah ke kuburan pendiri UISU, H. Drs. Rivai Abdul Manaf Nasution.

Kemudian Pimpinan lainnya juga menziarahi makan pendiri UISU lainnya alm. Drs. H. Sabaruddin Ahmad di areal perkuburan Jalan Thamrin Medan, alm. H. Bahrum Djamil, SH di areal perkuburuan Sungai Mati Jalan Brigjen Katamso Medan.

Rangkaian Kegiatan Milad UISU ke-68 puncaknya akan dilaksanakan besok (Minggu 12/1) dalam kegiatan gerak jalan bersama yang akan melibatkan ribuan keluarga besar UISU mulai pagi hari dan dimeriahkan dengan kegiatan pameran inovasi dari masing-masing fakultas di lingkungan UISU. [top]

Lisa Andriani Lubis: Ada 3 Pusat Literasi Kota Binjai

Sebelumnya

Kadis Pendidikan Kota Binjai Buka Jambore Literasi SMP Se-Kota Binjai

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan