post image
Kaprodi Profesi Fakutas Kedokteran UISU, Dr. Umar Zein saat menjadi moderator dalam kegiatan Sosialisasi Emerging Infectious Disease Corona Virus di Fakultas Kedokteran UISU Jalan STM Medan /MedanBagus
KOMENTAR

Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP menyambut baik dan menyatakan kesiapannya terkait keikutsertaan Fakultas Kedokteran UISU dalam Tim Teknis yang akan dibentuk Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Kesehatan Provsu untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona.

"Keterlibatan Fakultas Kedokteran UISU merupakan bentuk pengabdian UISU terhadap masyarakat", kata Yanhar kemarin (29/1).

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara kepada media menyampaikan akan menggandeng Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (FK UISU) untuk dimasukkan ke dalam Tim Teknis Penanggulangan Corona Virus dibawah arahan Gubernur Sumut, Letjend TNI (Purn) H Edy Rahmayadi. "Kita ucapkan terimakasih atas kepedulian dan kesediaan FK UISU untuk itu. Nantinya (FK UISU) akan kita masukkan ke dalam tim teknis,"ujar Kepala Dinas Kesehatan Sumut, dr Alwi Mujahit Hasibuan.

Alwi Mujahit menjelaskan, pihaknya kemarin sudah melakukan rapat dan membentuk tim teknis sesuai dengan arahan Gubernur.

Dikatakannya, berdasarkan hasil pertemuan, tim yang dibentuk sudah bergerak dan sambil menunggu SK tim ditandatangani oleh Bapak Gubernur. Dalam tim tersebut, sambung Alwi, selain FK UISU juga ikut serta KKP Klas I Medan sebagai pintu terdepan, RSUP H Adam Malik sebagai rumah sakit rujukan yang memiliki kamar isolasi, kemudian RS USU, RS Pirngadi, RS Haji, RS Lubuk Pakam. "Di tim ini juga ada BTKL, Kesdam, Bidokkes Polda, RS AL, Kesbang, Binda, Angkasa Pura, Pelindo, dan Imigrasi. Dalam tim terpadu ini diharapkan kita bisa saling menguatkan,"paparnya.

Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (FK UISU) kemarin (28/1) melakukan sosialisasi yang melibatkan seluruh civitas akademika UISU serta mahasiswa. Sosialisasi Emerging Infectious Disease Corona Virus menghadirkan 3 narasumber seperti Prof dr Tamsil Syafiudin Sp P, (K) dr Ziad Batubara, MPH dari KKP Klas I Medan dan dr. Rina Yunita, Sp.MK (K) dari PAMKI Kota Medan, dilaksanakan di Aula Serbaguna FK UISU Jalan STM Medan.

Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP dalam kesempatan itu kepada wartawan mengatakan Universitas Islam Sumatera Utara mengambil peran untuk menyebarkan informasi melalui sosialisasi tentang virus corona.

Dengan harapan, masyarakat paham bagaimana cara pencegahannya. “Sosialisasi ini kita berikan kepada masyarakat, kepada civitas akademika kita supaya mengetahui pasti seperti apa virus corona ini,”ucap Rektor.

Selain itu, Rektor juga berharap, Fakultas Kedokteran UISU dapat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sumatera Utara untuk melakukan pencegahan dan sosialisasi seperti apa virus corona ini.

“Tentunya melalui program bersama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, kita turut serta mengabdikan diri kepada masyarakat sebagai bentuk pengabdian UISU sebagai Perguruan Tinggi,” pungkasnya. [top]

Fisip UMSU Gandeng Kelima Media Online ini Untuk Jadi Partner Edukasi

Sebelumnya

Fisip UMSU Menggelar Acara Penandatanganan MoU dan seminar Ilmiah Bersama Lima Media Online Sumut

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kampus