post image
Wagubsu Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum dan Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP melepas rombongan Jalan Sehat Milad ke-68 UISU di Kampus UISU Jalan SM Raja Medan Minggu (12/1) pagi/ MedanBagus
KOMENTAR

Rangkaian kegiatan Milad ke-68 UISU berakhir Minggu (12/1). Puncak kemeriahan acara ditandai dengan kegiatan Jalan Sehat yang diikuti ratusan keluarga besar UISU dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang perlombaan selama kegiatan Milad serta pengumuman pemenang lucky draw yang menyediakan 199 item hadiah di Kampus UISU Jalan SM Raja Medan.

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Drs. H. Musa Rajekshah, M. Hum yang juga Ketua IKA UISU hadir dan melepas kegiatan jalan sehat bersama Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP. Hadir dalam kegiatan itu juga, Ketua Pembina UISU T. Hamdy Oesman Delikhan AlHajj serta anggota Pembina lainnya dan unsur pengurus Yayasan UISU lainnya. Jalan sehat yang mangmbil rute dari Jalan Turi, SM Raja, Juanda, dan Pelangi serta berakhir kembali di Kampus UISU Jalan SM Raja itu juga dihadiri pimpinan Fakultas, Program Studi, Pegawai, Dosen dan mahasiswa serta alumni.

Wagubsu, Drs. H Musa Rajekshah, M.Hum yang juga Ketua IKA UISU pada kesempatan itu mengatakan kegiatan olahraga itu diharapkan dapat memperkokoh jalinan silaturrahim sebagai modal kuat bagi kemajuan UISU dimasa datang.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus dikembangkan karena saat ini kita membutuhkan generasi yang sehat, kuat dan cerdas agar SDM kita menjadi SDM yang unggul di Sumatera Utara,"ujarnya.

Sementara itu, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP kepada wartawan menyatakan apresiasi atas kerja keras panitia dalam upaya memeriahkan Milad ke 68 UISU. Dijelaskannya, event Milad tahun ini dimeriahkan dengan 14 kegiatan yang diawali dengan sayembara logo Milad ke 68, pertandingan MTQ antarmahasiswa, sepak bola, pameran kreativitas dan inovasi. Selama pameran singkat ini terlihat produk unggulan yang bisa dihandalkan dan promosi kepada masyarakat.

Selain itu juga digelar Rapat Senat Terbuka dengan orasi ilmiah Dr. Sofyan, peluncuran buku 68 tahun UISU, kelompok sosial, sains dan religion, dan pemmemberian award kepada tokoh-tokoh masyarakat. Kemudian, dilakukan juga kegiatan.

Pada kesempatan yang sama, Rektor juga mengatakan bahwa puncak kegiatan Milad yang digelar Minggu ini merupakan bukti atas keberadaan UISU sebagai salah satu perguruan tinggi yang ada di Sumatera Utara. “Ini akan menjadi parameter penilaian masyarakat terhadap UISU,”ujarnya didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaa, alumni dan Kewirausahaan Ahmad Bakhori, ST. MT dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Andang Suhendi, SS. MA.

Ditambahkannya, seluruh rangkaian kegiatan Milad ke-68 UISU ini merupakan bagian dari upaya UISU untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dalam rangka meyakinkan masyarakat bahwa UISU siap sebagai kampus swasta untuk mendidik mahasiswanya menjadi generasi yang Islami, andal, teruji bermartabat mulia, dicintai masyarakat dan diridhoi Allah SWT. “Sesuai dengan visi UISU,”tegasnya.

Pada puncak peringatan Milad ke-68 UISU itu juga dilakukan pemotongan kue oleh Rektor UISU didampingi seluruh wakil-wakil Rektor, kemudian dilakukan penyerahan hadiah untuk pemenang sayembara logo, Sella Fadilla, MTQ juara 1, 2, 3 untuk golongan Tilawatil Quran (putra) yakni Ahmad Ridho Amrul, Rizki Hts, dan Muhammad Ayyub. Untuk putri juara 1,2 dan3 masing-masing Lianti Diarapena, Erniyanti Tinambunan, dan Fanisa Fasha Fauzi.

Hafidzil Qurna 10 juz (putra&Putri) juara 1,2 dan 3 masing-masing Topan Patikana, Muniroh, dan Pijay Iskandar. Fahmil Quran peringkat I masing-masing Riki Satri, Candra, dan Irfan. Peringkat II masing-masing Mhd Aulia, M Ridona Z Nur, dan Wildan Efendi. Peringkat III masing-masing Khififah Pasha, Salamah, dan Bella Umairah.

Untuk Sepak Bola juara 1, 2 dan 3 masing-masing Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum, dan Fakultas Ekonomi. Sedangkan kategori Fair Play Team dimenangkan Fakultas Kedokteran, Top Score dimenangkan Nanda Tri Yudha (FP) dan Piala Bergilir berhasil direbutkan Fakultas Pertanian. [top]

Talkshow Studi Luar Negeri Warnai Pelantikan Senat Mahasiswa FUSI UIN Sumut

Sebelumnya

Cegah Penyebaran Corona, USU Ganti Kuliah Tatap Muka Jadi Sistem Online

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kampus