post image
Hutan Tua/MedanBagus
KOMENTAR

Hutan Tua adalah novel anak yang sangat imajinatif. Merceritakan empat sekawan yang berbeda karakter khas ego anak- anak. Hal ini menyebabkan ambisi untuk menjelajahi hutan tua yang menjadi misteri bagi mereka. Rasa penasaran yang melekat pada setiap anak mendorong mereka melakukan perjalanan penuh kejutan. Perjalanan ini dimulai dari Sungai Ajaib yang membawa banyak petunjuk bagi mereka.

Hutan tua semula adalah imajinasi Tio, sang pemimpin kelompok, menjadi semakin nyata. Kejutan –kejutan yang tak terduga setiap episode buku yang dirasakan oleh Tio, Nisa, Kevin, dan Nazwa. Perjalanan tak selalu berjalan lancar, selalu ada halang dan rintang yang dilalui. Butuh kekuatan mental yang kokoh untuk melakukan perjalanan ke Hutan Tua. Pemandangan indah seperti sungai yang jernih dan bunga-bunga indah yang tumbuh di hutan membuat mereka sangat terobsesi untuk mendapatkan petunjuk demi petunjuk.

Buku yang menyuguhan pengalaman- pengalamnan anak yang sangat berimajinasi dalam berfikirnya ini memang ditulis oleh anak kelas VI SD. Pertemanan yang kental sangat terpampang di buku ini. Makna persahabatan dan kerja sama sangat mewarnai alur cerita di setiap episode buku ini. Bahasa sederhana dan cerita yang ringan memang sangat melekat di buku karangan Alqi. Buku ini adalah karya pertama Alqi yang di buat melalui pemikiran dan imajinasinya sendiri.

Pembaca dengan mudah mencerna setiap kalimat karna pembahasan yang ringan namun mendidik. Buku ini memiliki alur yang berkaitan antara episode satu dengan yang lain. Imajinasi pembaca - pembaca anak- benar – benar berfungsi ketika membaca buku ini. Hal-hal menarik seperti kerja sama, kepemimpinan, dan keberanian seorang anak SD dalam memecahkan misteri. Pesan moral yang terkandung seperti kesetiakawanan dan saling menghargai adalah nilai lebih yang membuat buku ini layak saya rekomendasi untuk anak-anak Indonesia.

Dapatkah mereka menaklukkan Hutan Tua yang penuh misteri?

Resensi oleh Mudrikah Aulia Sitepu

Berminat membeli Buku Hutan Tua, silahkan hubungi 081376651354

Lisa Andriani Kunjungi Stand KBKC di Acara MTQ ke - 51 Kota Binjai

Sebelumnya

Asmawati: Kita Ikut Menyemarakkan Syiar Islam dengan Literasi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel KBKC