post image
Asmawati/MedanBagus
KOMENTAR

Bedasarkan tagline "Mengisi ruang kosong kota pintar", Asmawati yang merupakan inisiator Komunitas Binjai Kota Cerdas (KBKC) ingin memberikan syiar islam dengan literasi.

Wanita yang disapa bunda Asma ini memiliki keinginan agar literasi tetap bisa hadir di tengah kegiatan MTQ ke-51 di Kota Binjai.

Ia dan pengurus KBKC lainnya berkeinginan membuat sesuatu yang baru di kegiatan MTQ kali ini, dengan melibatkan siswa dan mahasiswa ikut serta dalam beberapa perlombaan karya tulis dan gambar.

"Kebetulan kita diberikan tempat/stand untuk mengisi. Jadi kita berpikir untuk memberikan sesuatu yang baru. Menghadirkan litersi ditengah-tengah acara MTQ. Jadi dibuatlah lomba karya yang tetap mengusung konsep islami", ungkapnya.

Kegiatan lomba yang diadakan KBKC ini ternyata mendapat animo besar di kalangan pelajar. "Alhamdulillah banyak yang ikut, terlihat ramai yang berpartisipasi", ujar bunda Asma.

"Kami senang ikut menyemarakkan syiar islam dari perlobaan yang diadakan, kemudian kami juga ingin mengenalkan kalau islam itu banyak dari berbagai aspek mulai dari menulis seperti puisi, cerpen dan lainnya," tutup bunda Asma.

Lisa Andriani Kunjungi Stand KBKC di Acara MTQ ke - 51 Kota Binjai

Sebelumnya

KBKC Gelar Perlombaan Bertema Islami di MTQ ke-51 Kota Binjai

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel KBKC