post image
KOMENTAR

Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai Sri Ulina Ginting membuka Jambore Literasi SMP se-Kota Binjai pada Jumat, 21 Februari 2020 di SMP Negeri 1 Binjai.

Jambore Literasi diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Binjai yang berlangsung selama tiga hari dan diisi dengan berbagai kegiatan seperti workshop penulisan film, cerita pendek, jurnalistik dan juga kompetisi anmestar siswa se Kota Binjai.

Edi Salim Chaniago dalam laporannya selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 150 peserta dari 15 SMP Negeri se Kota Binjai.

“Jambore Literasi ini adalah ruang untuk anak-anak kita ini agar bisa berkolaborasi dan membangun jiwa berkompetisi” ujar Edi.

Dalam pembukaan kegiatan Jambore Literasi Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai mengatakan semangat Literasi adalah wujud dari Merdeka Belajar , jadi kegiatan ini sangat baik kita lakukan bersama.

“Semua guru adalah orang tua, semua orang tua adalah guru, saat ini mari kita gerakkan sekolah sebagai tempat yang menyenangkan, kita buat anak-anak menjadi suka belajar karena mereka kedepan berhak untuk menjadi apa saja, jadi jangan lagi kita bebani dengan keinginannya kita” ujar Sri Ulina.

Kegiatan pembukaan dilanjutkan dengan talk show Literasi Masyarakat & Parenting dengan narasumber Bunda Literasi Kota Binjai.

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Sebelumnya

Imbas Corona, SMA/SMK Di Sumut Mulai Belajar Mandiri Di Rumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Pendidikan