post image
Zamzam Mecca Craft/MedanBagus
KOMENTAR

Zamzam Mecca CRAFT merupakan usaha yang bergerak dibidang seni kriya atau kerajinan tangan.

Berawal dari dukungan besar keluarga dan kepercayaan yang istimewa dari para konsumen dan reseller, produk buatan tangan Eka Agustina Daulay, SS ini kian beraneka ragam. Terutama aksesoris dan homedecor. Bahan yang terbuangpun diolah menjadi barang yang layak guna. Seperti misalnya: buket bunga berbahan plastik kresek bekas, boneka mini diolah menjadi tempat permen untuk lebaran ataupun digunakan untuk pesta adat melayu.

Tak hanya itu, Eka juga menyediakan bunga bale pengantin yang unik, dengan pucuk tengahnya yang digunakan sebagai penghias sudut ruangan berbahan ranting dahan yang kering serta kuncup bunga yang berfungsi sebagai sarang telur.

"Usaha kami berlokasi di Jl. Marelan 2 pasar 4 Timur (depan SD Negeri 064999), Medan. Sebelumnya hanya dijualbelikan di lingkungan sekitar dan teman-teman lalu akhirnya aktif dipasarkan secara online sejak tahun 2008", ujar Eka.

Eka juga mengikuti trend hijab yang sekarang sedang berkembang, sehingga ia mencoba memproduksi bros hijab dan hijab. Selain menjual yang telah jadi, Eka juga menjual bahan-bahan dasar pembuat bros, sehingga pembeli bisa berkreasi sendiri.

"Jadi, jika ingin membuat bros jilbab sendiri Zamzam Mecca Craft juga menjual mote-mote, mutiara sintesis, aneka paku pengait, kristal ceko dan lainnya. Tak jarang pembeli atau reseller yang tersebar di beberapa daerah di wilayah Sumatera Utara dan Aceh meminta design model bros sesuai keinginan mereka. Itu pulalah yang menjadi keunikan tersendiri jika berbelanja bros dan aksesoris di Zamzam Mecca CRAFT", katanya.

"Jika berminat belajar membuat kerajinan, dengan senang hati Bunda dari Zamzam dan Mecca mengadakan Workshop sendiri ataupun bersama komunitas yang diberi nama CeMUt (Crafter Medan Utara). Untuk Biaya Workshop biasanya disesuaikan dengan produk apa yang akan dihasilkan", tambah Eka.

Kini ia tergabung dalam Komunitas Bisnis 101 yang tentunya lebih menambah semangat dalam menjalankan bisnis bersama dan menambah ilmu lewat sharing session di Komunitas Bisnis 101.

Produk zamzam Craft bisa didapatkan melalui akun FB: Eka Bunda Zamzam Mecca, FP: ZamzamMecca CRAFT, dan Instagram: eka_zamzammecca_craft. Atau juga bisa dibeli dipasar ritel 212 mart Medan Utara.

“Setiap karya yang dibuat dengan cinta akan berakhir indah, sehingga ia tidak pernah takut tersaingi jika ada yang ingin mencoba mengembangkan usaha dibidang kerajinan yang sama dengannya. Karya seni itu unik, tidak akan pernah ada hasil yang benar-benar sama, bahkan dari tangan yang sama", tutup Eka.

Berminat menempah aksesoris sesuai selera bisa langsung melalui nomor HP/WA/Telegram: 085262526261.

Jangan Keliru, Ini Perbedaan Peel off Mask dan Sheet Mask

Sebelumnya

Ini Loh yang Menjadi Perbedaan Antara Night Cream dan Sleeping Mask

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Fashion