post image
Siswa SMP N 24 Medan/ MedanBagus
KOMENTAR

Kepala SMP Negeri 24 Medan, Dewi Sri Indriati Kusuma, S.Pd., M.Si menyatakan jika di sekolahnya sudah tidak ada lagi menjual makanan yang menggunakan kemasan plastik.

"Jadi kita uda gak lagi pakai kemasan plastik di kantin sekolah. Semua siswa yang membeli makanan di kantin pakai gelas dan piring", ujar Dewi.

Awalnya Dewi mengaku sulit untuk menerapkan hal ini, butuh waktu sampai satu tahun hingga akhirnya Ia mampu mengurangi sampah yang ada di sekolah tersebut.

Sampah kemasan plastik yang biasanya dijual di kantin pernah membuat Ia kelimpungan, karena jumlahnya yang sangat banyak.

"Saya bilang ke yang berjualan di kantin, kita ganti semua kemasan plastik dengan gelas atau cangkir dan piring. Banyak yang protes sehingga saya sedikit sulit memberikan penjelasan, syukurnya mereka kahirnya setuju. Dan sudah beberapa bulan ini kita berhasil", katanya.

Harapannya banyak sekolah lain ikut mengurangi penggunaan kemasan plastik, selain baik untuk kesehatan, berkurangnya sampah akan menjadikan lingkungan sekolah bersih dan asri.

Sekolah Ditutup 14 Hari, Gubernur Edy Rahmayadi: Belajar Dirumah

Sebelumnya

Imbas Corona, SMA/SMK Di Sumut Mulai Belajar Mandiri Di Rumah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pendidikan