post image
KOMENTAR
Umat islam di seluruh dunia kembali mendapat serangan provokasi.

Setelah film anti-islam dan karikatur penghinaan atas nabi Muhammad yang diterbitkan salah satu tabloid terkemuka Perancis, kini giliran majalah Spanyol, el Jueves melakukan hal yang sama.

El Jueves memasang karikatur penghinaan atas orang yang paling dijunjung oleh umat islam sedunia itu di kover depan majalahnya.  Edisi terbaru El Jueves yang terbit pada Rabu (26/9) lalu menggambarkan sejumlah muslim yang berdiri seperti barisan para tersangka saat diidentifikasi polisi. Di atasnya, terdapat tulisan dalam huruf besar: Pero ... Alguien Sabe Como Es Mahoma? yang berarti  "Tetapi ... apakah ada yang tahu seperti apa sosok Muhammad itu?".

Selain itu, di atas tulisan judul di sebelah kiri tertulis pula sebuah kalimat di dalam kotak yang berbunyi Revueltas Por Las Representaciones De Mahoma atau "Revolusi oleh perwakilan Muhammad".

Sementara itu, pihak redaksi majalah yang berkantor di Barcelona dan terbit setiap rabu itu belum bersedia berkomentar.

Namun dalam komentarnya kepada The Huffington Post, jaringan berita berpusat di New York, AS, seorang redaktur El Jueves, Mayte Quilez mengatakan bahwa pihaknya sengaja memutuskan untuk mengangkat sebuah isu sensitif dan menjadi perdebatan dengan gaya bercanda atau secara jenaka.

"Jika Anda tidak bisa menggambarkan Muhammad, bagaimana Anda tahu bahwa itu sosok dia di dalam kartun (di El Jueves)?" jawabnya balik bertanya.

Pemuatan karikatur penghinaan atas Nabi ini hanya selang seminggu setelah majalah mingguan satiris Charlie Hebdo merilisnya terlebih dulu. Pemuatan karikatur itu memaksa pemerintah Prancis menutup perwakilan diplomatiknya yang ada di 20 negara. [hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas