post image
KOMENTAR


Sebanyak 141 anggota Satuan Polisi Pamong Praja yang bertugas di jajaran Pemerintah Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara saat ini. Jumlah itu dinilai belum memadai sehingga perlu perekrutan anggota baru.

"Jumlah seluruh anggota sebanyak 141 orang, padahal idealnya paling tidak dibutuhkan 200 orang, agar mereka bisa melakukan tugas secara optimal," kata Kepala Kantor Satpol PP Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Tumpal Sihombing di Balige, Rabu.

seperti yang dilansir dari Antara, menurut dia, sejumlah anggota Satpol PP dimaksud, bertugas pada 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten berpenduduk 175.277 jiwa itu, guna membantu Pemerintah menciptakan kondisi daerah yang tenteram, tertib, dan teratur.

Saat ini, lanjut dia, petugas yang terdiri dari 33 personil perempuan dan 108 tenaga laki-laki itu sebagian besar diperbantukan pada berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), agar penyelenggaraan roda pemerintahan dapat berjalan dengan lancar serta masyarakat bisa melakukan kegiatannya dengan aman.

Ditambahkannya, di samping menegakkan Peraturan daerah (Perda), petugas Satpol PP juga dituntut untuk menegakkan kebijakan pemerintah daerah lainnya yaitu peraturan kepala daerah. [ant/hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas