post image
KOMENTAR
MBC.  Elektabilitas bakal calon gubernur dari PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka meningkat. Hal itu berdasarkan survei internal yang dilakukan partai berlambang kepala banteng tersebut.

Bahkan tingkat keterpilihan Rieke itu sudah mendekati elektabilitas Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, yang juga akan maju sebagai cagub dari Demokrat.

Elektabilitas Rieke ini paling tinggi dibandingkan dengan nama-nama lain yang diusulkan untuk menjadi calon gubernur dan calon wakil gubernur dari PDI Perjuangan. Seperti aktivis anti korupsi Teten Masduki dan Wakapolri Komjen Nanan Sukarna.

"Ya, saat ini tingkat elektabilitas Rieke meningkat," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Andeas Hugo Pereira usai menghadiri Diskusi Publik "Evaluasi terhadap Efektivitas Pengadilan Hubungan Industrial Dalam Menyelesaikan Buruh dan Pengusaha di Bandung, Selasa (22/10).

Tapi, untuk kepastian siapa yang akan diusung PDIP, masih menunggu kepastian dari Megawati Soekarnoputri. "Untuk kepastian siapa yang akan diusung, kita masih menunggu Ibu Ketum pulang dari (melaksanakan ibadah) haji," papar Andreas.

Ditemui di tempat yang sama, Rieke Diah Pitaloka bersyukur. "Kalau survei itu urusan DPP. Ya alhamdulilah. Saya amini," papar Rieke.

Tapi, Rieke tak mau sesumbar akan mengalahkan Dede Yusuf. "Saya mah PDIP bukan pede. Tapi insya Allah hasil survei itu saya jadikan amanah buat membangun Jabar," terangnya. [rmol/hta]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa