post image
KOMENTAR
  Ada banyak cara yang dilakukan kelompok pemuda Indonesia untuk mengenang Hari Sumpah Pemuda pada hari ini (Minggu, 28/10). Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) se-Dunia, misalnya, merilis teks Sumpah Pemuda 2.0. Dalam teks Sumpah Pemuda 2.0 itu, organisasi yang dipimpin Zulham Effendi ini menempatkan korupsi dan ketidakadilan sebagai musuh bersama.

PPI se-Dunia juga menempatkan pengembangan ilmu pengetahuan sebagai sebuah keharusan yang tak dapat diabaikan demi kemajuan dan kesejahteraan.

Di sisi lain, kejujuran, menurut PPI se-Dunia adalah elemen penting yang seharusnya tidak diabaikan oleh semua elemen bangsa.

Berikut adalah petikan lengkap Sumpah Pemuda 2.0 tersebut:

Sumpah Pemuda 2.0


Kami putra dan putri Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) se-Dunia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air yang bebas korupsi dan berkeadilan dalam hukum. Tanah Air INDONESIA.



Kami putra dan putri Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) se-Dunia, mengaku berbangsa yang satu,bangsa yang mengedepankan ilmu pengetahuan untuk kemajuan dan kesejahteraan. Bangsa INDONESIA.



Kami putra dan putri Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) se-Dunia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa kejujuran dan kebenaran. Bahasa INDONESIA.



Minggu, 28 Oktober 2012

Pukul 00.00 WIB



PPI Se-Dunia

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas