post image
KOMENTAR
MBC.  Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki secara resmi didukung PDI Perjuangan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada pemilihan gubernur Jawa Barat.

Penegasan dukungan itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP, Tjahjo Kumolo yang membacakan hasil putusan rapat DPP PDIP yang sebelumnya dipimpin Megawati Soekarnoputri.

"PDIP menetapkan Rieke Diah Pitaloka sebagai Calon Gubernur dan Teten Masduki sebagai Calon Wakil Gubernur yang diusung oleh PDIP,"  ujar Tjahjo Kumolo dalam jumpa pers di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta (kamis, 8/11).

PDIP mengusung pasangan itu tanpa berkoalisi dengan partai lain. Mengingat jumlah kursi PDIP di DPRD Provinsi Jabar melebihi syarat yang ditetapkan, yaitu minimal mengantongi 15 kursi.

Selain itu, Tjahjo Kumolo menginstruksikan seluruh jajaran struktural partai untuk menjadi satu rampak barisan perubahan untuk mengorganisir kekuatan rakyat sebagai pemegang kedaulatan kekuasaan tertinggi untuk menentukan pemimpinnya.

PDIP, lanjut Tjahjo, juga mengharapkan doa restu dari semua pihak terkhusus warga jabar dan pers untuk mendukung perubahan di Jawa Barat. Kedua pasangan ini akan dideklarasikan dalam Rapat Kerja Daerah Khusus DPD Jawa Barat (Rakedasus) besok dan selanjutnya didaftarkan pada Sabtu (10/11). [rmol/hta]
 

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa