post image
KOMENTAR
MBC.  Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri prihatin atas bentrokan antarwarga di Lampung Kamis malam. Apalagi hanya gara-gara pencurian seekor sapi.

Karena itu, dia mengimbau masyarakat bisa menahan diri dan jangan terpancing untuk menghindari konflik sosial.

"Nyawa manusia lebih dari seekor sapi. Jauh lebih berharga. Jangan menyakiti sesama karena nyawa yang hilang itu sesungguhnya adalah nyawa saudara kita sendiri," katanya di sela pembukaan acara Kesetiakawanan Sosial Nasional (KSN) Indotera Expo, (Jumat, 9/11).

Di ajang KSN Indotera Expo, Mensos juga mengingatkan  kegiatan seperti ini tidak sekadar seremonial atau acara semata tanpa makna. Kegiatan yang dilakukan di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata ini dimaksudkan lebih mendekatkan masyarakat untuk mengingat jasa-jasa pahlawan, nilai-nilai kepahlawanan, KSN, gotong-royong, kerukunan dan kebersamaan.

Menurutnya bangsa Indonesia yang damai, makmur dan berkeadilan tanpa membedakan suku dan agama jangan sampai terjadi perpecahan. Justru sebaliknya kekayaan itu harus menjadi keberagaman yang berharga bagi bangsa ini.

"Bencana sosial, konflik sosial yang terjadi saat ini harus diselesaikan dengan hati yang dingin. Konflik itu bukannya bertambah tapi harus terus berkurang," ucapnya.

Untuk itu pemuda, pemuka masyarakat dengan berbasis kearifan lokal harus bergerak mendorong kedamaian. Jangan sampai konflik sosial berlanjut, padahal karakter bangsa Indonesia terkenal santun. "Kalau kita tidak saling mencintai sesama anak bangsa, bangsa ini tidak akan menjadi bangsa yang besar," ujarnya. [rmol/hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas