post image
KOMENTAR
Dua kelompok pesilat, Persaudaraan Setia Hati (PSH) Tunas Muda Winongo dan PSH Terate bentrok di Jalan Dadali Madiun, Jawa Timur, Minggu (25/11).

Bentrokan terjadi ketika pesilat PSH Tunas Muda Winongo pulang dari pulang dari acara Suran Agung.  Sebagian massa tiba-tiba berhenti di kawasan Jalan Dadali yang merupakan basis pesilat PSH Terate.

Para pesilat Winongo tersebut membunyikan suara motornya hingga membuat bising lingkungan sekitar sambil menantang berkelahi.

Warga Jalan Dadali yang kebanyakan adalah anggota PSH Terate terpancing emosinya hingga akhirnya massa terlibat saling lempar batu.

Polisi yang berjaga-jaga langsung melerai keduanya dan mengamankan kawasan sekitar. Massa yang sedang konvoi diminta melanjutkan perjalanan pulangnya ke arah Kabupaten Madiun, Ponorogo, dan Trenggalek.

Namun, Di Desa Jatisari, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, sejumlah pesilat PSH Tunas Muda Winongo kembali dilempari batu oleh warga sekitar yang merupakan basis PSH Terate saat konvoi.

"Peserta konvoi diserang lagi dari arah jalan gang. Tiba-tiba langsung dilempari pakai batu dan batu bata," ujar peserta konvoi PSH Tunas Muda Winongo, Amar Ma'ruf.

Sementara itu, Kepala Satuan Reskrim Polres Madiun Kota AKP Suhono mengatakan, anak buahnya telah berhasil meredam bentrok.

"Memang ada sedikit gesekan antara kedua kubu. Saat ini kami masih fokus pada pengamanan. Ada beberapa orang yang kami tahan," ujar Kepala Satuan Reskrim Polres Madiun Kota AKP Suhono saat di lokasi.

Namun, Suhono belum bisa merinci berapa jumlah pesilat yang diamankan, yang terluka, dan juga rumah rusak akibat aksi lempar batu tersebut.

Suran Agung adalah agenda tahunan perayaan tahun baru Islam atau 1 Muharam, yang untuk giliran PSH Tunas Muda Winongo berlangsung pada Sabtu (24/11) malam dan Minggu (25/11). Sebelumnya, anggota pesilat PSH Terate telah merayakan Suran Agung terlebih dulu pada Kamis (15/11). [ant/hta]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas