post image
KOMENTAR
Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), berencana membentuk Forum Koordinasi Penanggulangan Teroris (FKPT) di Sumatera Utara (Sumut).

Forum ini akan difungsikan untuk mencari alternatif yang paling tepat, untuk pencegahan munculnya terorisme di Sumut.

Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT, Agus Surya Bakti, dalam Rapat Koordinasi Pencegahan Terorisme, di Hotel Polonia, Medan, hari ini Kamis (29/11/2012), mengatakan gagasan pembentukan diawali dengan banyaknya perbedaan penanganan teroris di setiap daerah.


"Forum ini akan mencari cara untuk mencegah terorisme, salah satunya dengan memadukan kearifan lokal yang sudah tertanam di masing-masing daerah, " ujar Agus Surya Bakti.

Selama ini dia mengakui, penanggulangan teroris masih dilakukan dengan satu kebijakan. Namun perkembangan aktivitas terorisme, membuat BNPT harus mencari alternatif melibatkan kearifan lokal di masing-masing provinsi.

"Kita tidak mau dianggap sok tau. Sebab masing-masing daerah biasanya memiliki kearifan lokal untuk menjaga kondusifitas, " katanya.

Data dari BNPT, Sumut menjadi provinsi ke 14 yang akan dibentuk FKPT. Ditargetkan pembentukan FKPT sudah dilakukan di 15 provinsi sebelum akhir tahun 2012.

"15 provinsi menjadi target pembentukan FKPT sesuai anggaran yang ada pada kita. Seluruhnya merupakan daerah yang menjadi prioritas dalam penanggulangan teroris. "   [alf]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal