post image
KOMENTAR
Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sumut, meraih juara pertama pada acara Silatnas (Silahturahmi Nasional) Pertama yang dilakukan di Ogan Komiling Ilir, Palembang, Sumatera Selatan yang digelar pada 25-28 November lalu.

PPI Sumut sendiri meraih juara pertama yang merupakan gabungan dari kontingen Sumut, Banten dan Jabar (SBJ). Tak hanya itu, acara juga berjalan dengan lancar dan sukses yang diikuti oleh 16 Provinsi ditambah seluruh PPI Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan.

"Jumlah peserta sendiri mencapai 3000-an PPI ditambah peserta Diklat Calon Seleksi Paskibraka 2013 dari setiap masing-masing sekolah se-kabupaten OKI, Palembang, Sumsel sebanyak 1000-an dan total pesertanya sendiri 4000-an," kata Ketua PPI Sumut, Raja MT Sitorus ST, Jumat (30/11/2012).

Raja MT Sitorus mengaku, utusan dari PPI Sumut yakni dirinya dan Sandy (PPI Deli Serdang) bergabung dengan PPI Kontingen Banten sebanyak 3 orang dan PPI Kontingen Jabar sebanyak 2 orang.

"Maka dari itu kontingen kami disebut Kontingen SBJ dan kontingen kami pula menjadi juara pertama dimana pada acara itu masing-masing daerah mengirimkan kontingen masing-masing dengan jumlah peserta lengkap dan tiga daerah seperti Sumut, Banten dan Jabar hanya beberapa orang saja," akunya.

Raja MT Sitorus mengaku, pihak penyelenggara acara memberikan mereka hadiah pertama sebagai pemenang berupa piala dan medali. "Saya sangat gembira dan terharu sekali menerima piala tersebut dimana kurang dari 1 tahun saya memimpin PPI Sumut, sudah cukup banyak tantangan dan keterbatasan. Namun, kita tetap dapat memperlihatkannya dan mengharumkan nama Sumut," terangnya. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas