post image
KOMENTAR
Wakil Walikota Medan, Dzulmi Eldin, mengatakan meningkatkan pengolahan air bersih, pihaknya berupaya memberikan pelayanan infrastruktur dasar yang harus disediakan kepada  masyrakat Kota Medan.

Dia menyadari sektor  sanitasi dan air bersih masih perlu segera diatasi, karena dinilai penanganan sektor ini, selain memiliki keuntungan ganda, juga membantu menurunkan angka kemiskinan. Untuk itulah menurutnya, Pemko Medan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir telah menyiapkan infrastruktur dasar dengan menyambungkan sistem pengelolaan air limbah terpusat.

Dengan adanya rencana dari Negara Cina yang akan mengelola air limbah menjadi air layak pakai, bisa membantu Pemerintah Kota Medan, akan kebutuhan air bersih yang terus meningkat.

"Saya menyambut baik rencana ini dan memberikan aprisasi kepada Pemerintah Kota Chengdu yang merayakan 10 tahun kota kembar antara Kota Chengdu dan Kota Medan, " katanya.

Seperti diketahui, Kota Chengdu, Cina, akan mengikutsertakan sejumlah investor guna melakukan kerja sama dibidang pengolahan air dan air limbah yang ada di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

ketua Indonesia Tionghua (INTI) Kota Medan Dra Lily MBA, Selasa (4/12/2012) mengatakan dalam peringatan sepuluh tahun jalinan hubungan kota kembar antara Kota Medan dengan Kota Chengdu, Cina akan mendatangkan investor guna mengelola air limbah. Nantinya air limbah ini  akan dikelola melalui serangakain proses sehingga menjadi air bersih layak pakai.  [alf]

KOMENTAR ANDA

Baca Juga