post image
KOMENTAR
Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Gatot Pujonugroho, menghimbau agar perbankan turut andil dalam membantu permodalan bagi penyandang cacat.

Hal ini disampaikannya dalam acara peringatan hari Penyandang Cacat Internasional, di Aula Martabe Kantor Gubernur Sumut, Jum'at (7/12/2012).

Gatot, mengatakan dukungan permodalan menjadi pemicu utama kesulitan para penyandang cacat memiliki usaha sendiri. Padahal, potensi yang mereka miliki tidak jauh berbeda dengan masyarakat normal.

"Yang mereka butuhkan adalah modal untuk berusaha, bukan rasa kasihan. Jadi saya minta agar perbankan turut membantu permodalan mereka, " kata Gatot.

Di Sumut, upaya pemberdayaan penyandang cacat, saat ini masuk dalam program Unit Ekonomi Produktif (UEP) di Dinas Sosial Provinsi.

Kepala Dinas Sosial, Aleksius Purba, mengatakan mereka memiliki puluhan penyandang cacat binaan yang saat ini dikelompokkan dalam beberapa pelatihan keterampilan.

"Mereka kita bina dalam bidang peternakan, menjahit, membuat sablon dan beberapa keterampilan lainnya, " jelas Aleksius Purba.

Dengan keterampilan yang diajarkan, diharapkan para penyandang cacat memiliki usaha sendiri, dengan bantuan permodalan dari pihak perbankan.  [alf]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas