post image
KOMENTAR
Massa Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Rabu (12/12/2012) juga berunjuk rasa mengerahkan seribuan orang di depan Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Berbeda dengan kelompok buruh yang selama ini menuntut kenaikkan UMP sebesar Rp 2,2 juta, kelompok ini malah mendukung Plt Gubsu Gatot Pujo Nugroho untuk menetapkan UMP 2013 sebesar Rp 1.375.000.

Menurut mereka, dukungan penetapan itu menghindari masalah yang berlarut-larut, hingga mengganggu dunia bisnis di Sumut.

"Kami minta Plt Gubernur segera melakukan supervisi penetapan UMK di Sumatera Utara," teriak Pakpahan, koordinator aksinya.

Usai menyampaikan orasinya, beberapa perwakilan mereka langsung diterima masuk ke dalam kantor Gubernur Sumatera Utara, sedangkan massa mereka menunggu di luar.

Pantauan di lapangan, banyaknya buruh yang berunjuk rasa menyebabkan Jalan Diponegoro terpaksa ditutup. Arus lalu lintas dialihkan kebeberapa jalur lain seperti Jalan Cut Nyak Dhien hinggas ke Jalan Tengku Daud. Kemacatan tidak terhindarkan di kawasan ini. [rad]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Komunitas