post image
KOMENTAR
Sejumlah pasangan calon Gubernur terlihat sudah berada lokasi acara penetepan nomor urut pasangan Cagub dan Cagubsu 2013-2018, hotel Grand Angkasa, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Jumat (14/12/2012)

Pantauan medanbagus, pasangan Chairuman Harahap dan Fadly Nurzal tiba terlebih dahulu disusul pasangan Gus Irawan - Soekirman. Lalu pasangan Gatot Pudjo Nugroho dan Tengku Erri Nuradi. Sementara RE Nainggolan terlihat sendirian tanpa Cagubsu Amri Tambunan.

Pasangan ESDA (Effendi Simbolon dan Djumiran Abdi) sampai pukul 14.30 WIB belum tampak berada di ball room Grand Angkasa, lokasi dimana KPU akan lakukan penetapan nomor urut.

Pencabutan nomor urut lima pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumut sepertinya akan molor dari jadwal semula yang sedianya berlangsung pukul 14.00 WIB. Hingga pukul 14.40 WIB acara belum dimulai.

Pencabutan nomor urut ini dipimpin Ketua KPU Sumut Irham Buana Nasution. Seluruh komisioner KPU Sumut juga sudah hadir di lokasi. Komisioner KPU Sumut, Surya Perdana mengatakan molornya acara karena pasangan calon belum tiba.

"Belum datang mereka semua, tinggal menunggu mereka ini," ujar Surya.

Sebelumnya Ketua KPU Sumut, Irham Buana Nasution mengatakan penarikan nomor urut ini harus dihadiri oleh masing-masing pasangan kandidat.

"Kita mengharuskan yang mengambil nomor urut masing-masing pasangan, tidak boleh diwakilkan," kata Irham.

Pencabutan nomor urut dilakukan setelah sehari sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara menyatakan lima bakal calon Gubernur Sumut  memenuhi persyaratan untuk bertarung pada Pilgub yang akan digelar pada 7 Maret 2013. Kelima pasangan ini merupakan kandidat yang diusung partai politik atau gabungan partai politik.

Kelima pasangan yang lolos verifikasi masing-masing Gatot Pujonugroho-T Erry Nuradi; Chairuman Harahap-Fadly Nurzal; Efendi Simbolon-Djumiran Abdi; Gus Irawan Pasaribu-Soekirman; dan Amri Tambunan-RE Nainggolan. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa