post image
KOMENTAR
Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Irman Gusman, menegaskan dalam demokrasi pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) 2013 mendatang, rakyat Sumut diajak untuk tidak memilih calon yang cuma bisa bicara tanpa ada konsep yang jelas.

Hal itu dikatakan Irman Gusman, kepada medanbagus.com saat berada di Kota Medan, Minggu (16/12/2012).

"Jangan pilih calon yang cuma bisa ngomong. Pilih yang punya konsep jelas, lihat siapa dia, sudah terbukti gak pribadinya, nah itu yang dipilih, " katanya.

Menurutnya, yang paling perlu dilakukan rakyat Sumut memilih pemimpin Sumut 2013-2018 mendatang, adalah bukan siapa yang menjadi gubernurnya, tetapi melihat bagaimana mekanisme pemilihan gubernur itu berjalan baik dan lancar.

Pilihlah pemimpin yang memiliki integritas dan latar belakang jelas, dan bisa menjaga kerukunan ummat beragama. Masyarakat juga diminta proaktif memilih pemimpin yang layak membawa Provinsi ini ke arah yang lebih baik.

Gusman, juga mengingatkan agar rakyat Sumut jangan mudah di iming-imingi dengan janji palsu. Jangan juga mau menerima sembako atau uang atau imbalan dalam bentuk apapun untuk memilih salah satu dari lima pasangan calon yang maju.

"Jangan lihat janjinya, tapi lihat buktinya. Gak laku pemimpin yang cuma bisa ngomong. Rakyat sudah mulai pintar. Maka lebih jeli aja menentukan pilihannya. "   [alf]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa