post image
KOMENTAR
Ada yang aneh dan unik dalam deklarasi pemenangan pasangan Amri Tambunan-Rustam Efendi (RE) Nainggolan, yang digelar di Lapangan Benteng Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada hari ini Senin (17/12/2012).

Dalam acara yang dihadiri oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, setiap kali ada teriakan dan yel-yel meneriakkan nama RE Nainggolan, seluruh peserta yang hadir berjumlah ribuan orang itu, tampak serentak menyambutnya penuh semangat.

Namun ketika nama Amri Tambunan disebutkan, hanya sebahagian kecil saja yang mengangkat tangannya keatas.

Bahkan ketika Anas Urbaningrum, dan Ketua DPD Partai Demokrat, HT. Milwan meneriakkan yel dukungan terhadap kedua calon yang mereka usung, hal serupa terjadi.

Menurut sejumlah kader Partai Demokrat yang hadir dalam acara itu, sebenarnya mereka sangat menginginkan agar RE Nainggolan, yang maju sebagai calon gubernur 2013 mendatang berpasangan dengan Cornel Simbolon.

Tetapi, DPP Partai Demokrat malah memilih Amri Tambunan, untuk maju sebagai calon gubernur. Sehingga hal itulah menjadi suatu tanda, jika dalam deklarasi hari ini, setiap menyebut nama RE Nainggolan, seluruh peserta terlihat antusias memberi semangat, tetapi sebaliknya, saat menyebut Amri Tambunan, kader dan masyarakat yang hadir terlihat sedikit enggan berteriak.

"Itu fakta, tapi apa mau dibuat, DPP sudah menentukan, ya kami gak bisa berbuat apa-apa, " ujar salah satu kader Demokrat yang hadir dalam acara tersebut, namun enggan diberitahu identitasnya.

Ketika dikonfirmasikan kepada Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, HT Milwan, dirinya tampak tersenyum dan sambil bercanda mengatakan itu tidak mungkin terjadi.

"Seluruh kader bersatu. Gak mungkin terpecahlah. Ilusi itu, mana mungkin, " katanya.

Dalam deklarasi pemenangan Pilgub Sumut 2013, ketua DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, menegaskan agar seluruh kader bersatu dan serius memenangkan pasangan yang diusung oleh partai berlambang Mercedes ini.

"Mari dukung Pak Amri dan Pak RE Nainggolan. " [alf]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa